DBAsia News

Prediksi Persija Jakarta vs Borneo FC 11 November 2019

DBasia.news –  Liga 1 2019 kembali berlanjut sebelum ajang internasional digelar pada pekan deoan. Liga 1 sendiri sudah masuk pekan ke-27. Salah satu laga yang akan digelar itu mempertandingkan laga yang mempertemukan Persija Jakarta melawan Borneo FC. Pertandingan ini sering disebut sebagai Derby Oranye, karena sama-sama memakai jersey berwarna oranye.

Laga ini akan digelar di Stadion Patriot (Bekasi), Senin (11/11/2019). Kedua klub ini baru saja meraih hasil imbang pada tengah pekan lalu.

Kondisi Tim

Persija Jakarta kembali meraih hasil positif. Pada pekan ke-26  yang lalu, Persija Jakarta menahan imbang Semen Padang dengan skor 2-2. Hasil imbang ini membawa Persija Jakarta keluar zona degradasi. Hingga 22 laga yang sudah dijalani, Persija Jakarta baru meraih 28 poin dan berada di posisi ke-13 dalam papan klasemen sementara Liga 1.

Persija Jakarta sendiri saat ini sudah ditangani oleh Edson Arantes. Beberapa kemenangan terakhir, menjadi awal yang baik  bagi pelatih baru dalam menangani tim Persija Jakarta. Pada lima laga terakhir, Persija Jakarta meraih 2 kemenanga, 2 imbang dan sekali imbang. Laga kandang terakhir, Persija Jakarta mengalahkan TIRA Persikabo dengan skor 2-0.

Sementara itu, Borneo FC  menjadi salah satu klub yang tampil mengejutkan di ajang Liga 1 2019. Klub yang bermarkas di Kalimantan Timur ini, tampil konsisten dan sukses menembus zona papan atas Liga 1 2019. Hingga 26 laga yang sudah dijalani, Borneo FC sukses mengumpulkan 42 poin.

Raihan poin ini membawa Borneo FC menempati posisi keempat. Peluang Borneo FC untuk kembali naik kian besar karena Borneo FC hanya berselisih dua poin dari tim yang berada di posisi kedua, yaitu Madura United.

Menghadapi Persija Jakarta, Borneo FC datang dengan tren permainan yang kurang baik. Pada 5 laga terakhir, Borneo FC hanya meraih 2 kemenangan, 2 kali bermain imbang dan sekali laga berakhir dengan kekalahan. Terakhir, Borneo FC di luar dugaan ditahan imbang oleh Badak Lampung dengan skor 1-1.

Pemain Kunci

  • Marco Simic ( Persija Jakarta )

Penyerang berusia 31 tahun ini, sejauh ini menjadi top skor Liga 1 musim ini dengan torehan 17 gol. Simic memiliki kemampaun komplet sebagai penyerang utama Persija Jakarta. Jika mendapatkan kiriman bola yang cukup, Simic bisa menjebol jala Borneo FC. Simic pada laga melawan Semen Padang sukses mencetak satu gol.

  • Lerby ( Bornoe FC)

Penyerang Timnas Indonesia senior ini,sudah mengoleksi 9 gol. Lerby kini menjadi top skor Borneo FC. Terakhir, Lerby sukses mencetak gol ke gawang Bali United. Penyerang yang memiliki tipe penyerang klasik ini, juga memiliki kemampuan dalam mengekusiki tendangan bebas. Kelebihan ini bisa menjadi keuntungan dalam memanfaatkan bola mati di depan kotak penalti Persija Jakarta.

Prediksi Skor

Persib Bandung 2 – 2 Persija Jakarta

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?