DBAsia News

Prediksi Manchester United vs Rochdale 26 September 2019

DBasia.news –  Piala Liga Inggris kembali dihelat pada tengah pekan ini. Kompetisi nomor ketiga dalam sepakbola Inggris ini, sudah masuk babak ketiga. Secara serentak, akan digelar banyak laga dalam babak ketiga. Salah satu laga dalam babak ketiga Piala Liga Inggris ini adalah laga yang mempertemukan Manchester United  vs Rochdale.

Pertandingan ini akan digelar di Old Trafford (Manchester), Kamis (26/9/2019). Kedua klub ini berada dalam kasta yang berbeda. Manchester United  bermain di Liga Primer Inggris, sedang Rochdale bermain di ajang League One.

Manchester United memulai musim ini dengan buruk. Pada ajang Liga Primer Inggris, Manchester United harus menelan beberapa kekalahan. Terakhir, Manchester United dipermalukan oleh West Ham United dengan skor 0-2. Kekalahan ini menjadi  menjadi alarm yang buruk bagi Manchester United yang kini dilatih Ole Gunnar Solksjaer.

Pada ajang Piala Liga Inggris sendiri, Manchester United terakhir kali menjadi juara pada tahun 2017 lalu saat masih dilatih oleh Jose Mourinho. Pada musim lalu, Manchester United hanya sampai babak ketiga. Diluar dugaan, Manchester United dipermalukan klub dari Championship, Derby County melalui babak adu penalti.

Berstatus sebagai klub dari kasta tertinggi, Manchester United langsung masuk babak ketiga. Meski tak memiliki hadiah yang besar, Manchester United memiliki target untuk menjadi juara di ajang ini.

Sementara itu, Rochdale merupakan klub yang bermain di ajang League One atau kasta ketiga Liga Inggris. Sama seperti United, Rochdale pun tampil buruk di ajang liga domestik. Kini Rochdale masih berada di posisi ke-17 klasemen sementara League One.

Rochdale sendiri harus berjuang dari babak dari pertama. Pada babak pertama, Rochdale sukses mengalahkan Bolton. Sedang, pada babak kedua, Rochdale menyingkirkan Carlisle United dengan skor 2-1.

Kondis Pemain

Tim tuan rumah, Manchester United, dipastikan akan melakukan rotasi pemain. Jadwal padat selama 10 hari terakhir, telah memaksa pemain United untuk memakai fisik dengan lebih keras. Hal ini jelas tidak menguntungkan bagi perjalanan United di awal musim. Tercatat United bermain pada 4 ajang sekaligus yaitu Liga Primer Inggris, Piala FA, Piala Liga dan Liga Eropa.

Sementara itu, Rochdale akan  kemungkinan akan memainkan skuad terbaik. Namun, Rochdale  kalah secara kualitas pemain, membuat Rochdale harus bekerja keras pada laga nanti.

Head To Head

Kedua klub ini belum pernah bertemu sebelumnya. Laga ini akan menjadi laga perdana yang mempertemukan kedua klub yang berbeda kasta ini. Manchester United diuntungkan dengan bermain dikandang sendiri pada laga ini.

Prediksi Skor

Manchester United  1 – 0 Rochdale

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?