DBAsia News

Prediksi Liverpool vs Leicester City 31 Januari 2019

Liverpool vs LeicesterCity

DBasia.news – Dahaga fans Liverpool untuk menyaksikan tim kesayanganya untuk mengangkat trofi Liga Premier Inggris semakin mendekati kenyataan. Meski musim terhitung masih panjang namun The Reds masih menunjukan konsistensi permainan dan mampu menjaga jarak dari Manchester City. Terakhir, Liverpool sukses mengakhiri perlawanan sengit dari Crystal Palace pekan lalu dengan skor 4-3.  Akhir pekan ini Liverpool kembali akan mencoba meneruskan tren positif yang mereka peroleh pasca kalah beruntun dari Manchester City serta Watford saat akan menjamu Leicester City di Anfield Stadium. Laga ini akan berlangsung pada hari Kamis 31 Januari 2019 pukul 03.00 dinihari WIB.

Pada musim lalu Liverpool sukses membawa para fansnya untuk bermimpi menjadi juara Liga Champions. Meski impian tersebut kandas pasca The Reds ditaklukan Real Madrid, namun setidaknya mampu lolos ke babak final Liga Champions akan membuat Liverpool pantas optimis dengan peluangnya untuk menjuarai Liga Premier Inggris.

Musim lalu sejatinya Liverpool sudah pantas jika disebut sebagai salah satu kandidat juara namun sayang ada beberapa sektor fatal yang kerapkali merugikan The Reds seperti pada posisi kiper yang musim lalu dippegang oleh Loris Karius.  Saat ini sektor tersebut sudah berada pada sosok yang tepat yaitu kiper sensaional Serie A musim lalu Allison Becker. Dengan tetap mempertahankan komposisi pemain musim lalu ditambah dengan beberapa pemain rekrutan anyar maka akan sangat sayang jika Liverpool gagal menjadi juara musim ini.

Liverpool akan menyambut laga ini dengan sukacita karena bertepatan dengan pulihnya beberapa pemain pilar. Dejan Lovren, Trent Alexandre Arnold dan Gregonio Wijnaldum dipastikan sudah pulih dan siap tempur dalam laga ini. Hal tersebut tentu merupakan sebuah berkah bagi Juergen Klopp yang sebelumnya terpaksa membuat beberapa eksperimen di lini belakang untuk mengakali badai cedera tersebut. Pulihnya dua pemain tersebut membuat daftar cedera pemain Liverpool hanya dua orang saja yakni Alex Oxalde Chamberlain serta Joe Gomez.

 

Liverpool


Dari kubu Leicester sendiri, anak asuh Claude Puel ini masih nyaman duduk di papan tengah meski sebenarnya harus diakui mereka punya potensi pada setiap musim untuk menjadi kuda hitam. Sejak secara mengejutkan menjadi juara Liga Premier 2 musim lalu, Leicester memang tak mampu bertahan dalam persaingan papan atas atau bahkan sekedar berebut spot ke Europe League. Meskipun demikian Leicester di setiap musim terus berbenah dengan mendatangkan pemain-pemain anyar berkualitas ditambah dengan semakin matangnya skema Claude Puel. Faktor tersebut membuat Leicester tetap berpotensi mampu tampil mengejutkan Liverpool dalam laga yang berlangsung di Anfield nanti.

Dalam laga ini Leicester masih belum pasti akan turun dengan fullteam atau tidak karena Harry Maguire dikabarkan masih bergelut dengan cedera engkel saat laga melawan Watford. Claude Puel sendiri juga menyatakan bahwa bek andalannya tersebut hanya menderita cedera ringan namun belum pasti kapan kembali merumput. Selain Maguire, Daniel Amartey juga belum pulih dari cedera patah kaki. Pemain asal Denmark tersebut diperkirakan akan kembali bulan Maret mendatang.

SUSUNAN PEMAIN

Liverpool (4-2-3-1) : Allison Becker (GK) Andrew Robertson, Virgil Van Dijk, Dejan Lovren, Trent Alexandre Arnold, Jordan Henderson,  Fabinho, Sadio Mane, Roberto Firmino, Xherdan Sahqiri, Mohammed Salah

Leicester City (4-2-3-1) : Kasper Schmeichel (GK) Ben Chilwell, Harry Maguire, Wes Morgan, Danny Simpson, Nymplas Mendy, Wilfred Ndidi, Harisson Barnes, Demarai Gray, Ricardo Pereira, Jamie Vardy

PREDIKSI SKOR
Liverpool vs Leicester City: 2-1

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?