DBAsia News

Prediksi Leicester City vs Tottenham Hotspur 21 September 2019

DBasia.news –  Akhir pekan ini, Liga Primer Inggris akan kembali berlanjut. Kompetisi tertinggi di ajang Liga Inggris ini akan masuk pekan keenam. Salah satu laga dalam pekan keenam yang akan digelar adalah mempertemukan Leicester City vs Tottenham Hotspur.

Pertandingan ini dua klub yang pernah bersaing secara ketat memperebutkan gelar juara di tahun 2016 lalu ini, digelar di King Power Stadium (Leicester, Leicestershire), Sabtu (21/9/2019). Kedua klub ini meraih hasil yang berbeda pada pekan kelima yang lalu.

Leicester City pada pekan kelima yang lalu menelan kekalahan dari Manchester United dengan skor 0-1. Kekalahan ini mengakhiri tren kemenangan Leicester City pada 4 laga sebelumnya. Bermain kembali dikandang akan menjadi kesempatan untuk meraih poin penuh.

Pada 2 laga kandang di musim ini, Leicester City meraih sekali kemenangan dan sekali imbang. Terakhir, Leicester City menang 3-1 atas AFC Bournemouth. Setelah kalah dari Manchester United, Leicester City kini menempati posisi kelima dengan mengumpulkan 8 poin.

Sementara itu, Tottenham Hotspur baru saja kembali meraih kemenangan pada pekan kelima Liga Primer Inggris. Kemenangan 4-0 atas Crystal Palace, mengakhiri krisis kemenangan pada 4 laga terakhir. Sama dengan Leicester City, Tottenham Hotspur mengumpulkan 8 poin dan menempati posisi ketiga dalam papan klasemen sementara.

Tottenham Hotspur dipastikan menghadapi masalah fisik pada laga ini. Pada tengah pekan ini, Tottenham Hotspur akan menjalani laga di ajang Liga Champions Eropa. Bermain 3 laga dalam 10 hari terakhir, membuat Mauro Pocchetino harus cerdas dalam memilih pemain yang tepat. Tanpa rotasi, performa pemain Tottenham Hotspur akan menurun.

Head To Head
Berstatus sebagai tim berpengalaman di ajang Liga Primer Inggris, kedua klub ini sudah sering bertemu. Pada 5 laga terakhir di ajang Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur unggul dengan meraih 4 kemenangan dan sekali laga dimenangkan oleh Leicester City. Tottenham Hotspur pernah mengalahkan Leicester City dengan skor 6-1 pada tahun 2017 lalu.

Pemain Kunci

Leicester City saat ini masih mengandalkan James Vardy sebagai penyerang utama. Pada bursa transfer musim panas lalu, Leicester City tidak membeli pemain bintang. Sejauh ini kerja sama tim menjadi kekuatan bagi Leicester City.

Tottenham Hotspur memiliki banyak pemain bintang yang akan memberikan tekanan kepada tim tuan rumah. Harry Kane tetap akan menjadi pemain yang diharapkan kembali bermain tajam. Dukungan dari Erikson, Delle Ali dan Son akan memudahkan pergerakan dari Kane dalam mencetak gol. Jala Leicester City menjadi salah gawang yang cukup sering dijebol oleh Harry Kane pada beberapa musim terakhir.

Prediksi Skor

Leicester City 0 – 2 Tottenham Hotspur

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?