DBAsia News

Prediksi Leicester City vs Newcastle United 29 September 2019

DBasia.news –  Laga menarik akan tersaji dalam pekan ketujuh Liga Primer Inggris. Salah satu laga menarik itu mempertemukan Leicester City vs Newcastle United. Laga ini sendiri akan digelar di King Power Stadium, Minggu (29/9/2019).

Leicester City menjadi salah satu klub yang tampil mengejutkan di awal musim ini. Juara Liga Primer Inggris musim 2015/2016 ini, sukses meraih deretan kemenangan krusial di awal musim ini. Tercatat, hingga 6 laga yang sudah dijalani, Leicester City sukses mengumpulkan 11 poin. Hasil dari 3 kemenangan, 2 imbang dan sekali laga berakhir dengan kekalahan.

Deretan poin ini membawa Leicester City nangkring di posisi ketiga dalam papan klasemen sementara Liga Primer Inggris. Pada akhir pekan lalu, Leicester City sukses mengalahkan Tottenham dengan skor 2-1. Kemenangan ini membuktikan kualitas tim yang dimiliki oleh Leicester City.

Pada tengah pekan lalu pun, Leicester City sukses mengalahkan Luton Town dengan skor 4-0. Kemenangan ini membawa Leicester City lolos ke babak utama Piala Liga Inggris. Berbekal dengan materi pemain yang sudah lebih prima, Leicester City akan menantang kekuatan dari Newcastle United.

Tim tamu, Newcastle United, tampil ngos-ngosan di awal musim ini. Klub yang identik dengan jersey kuda zebra ini, pada akhir pekan lalu gagal meraih kemenangan saat menjamu Brighton. Bertanding di depan publik sendiri, Newcastle United hanya meraih hasil imbang 0-0.

Pada papan klasemen sementara, Newcastle United terancam masuk zona degradasi. Hingga 6 laga yang sudah dijalani, Newcastle United baru mengumpulkan 5 poin. Raihan minor ini, membawa Newcastle United terjerembab di posisi ke-17 klasemen sementara, satu posisi dibawah zona degradasi.

  Kondisi Pemain

Leicester City pada laga ini akan kehilangan dua pemain karena cedera. Kehilangan dua pemain tadi mengurangi daya serang dari Leicester City. Secara fisik pemain, Leicester City sesungguhnya sedang dalam kondisi yang tak baik.

Bertanding 4 kali dalam 12 hari terakhir, membuat beberapa pemain Leicester City harus bermain lebih banyak. Jelas ini akan menjadi masalah dalam menghadapi tim tamu yang lebih prima. Newcastle United sendiri tidak menjalani laga pada tengah pekan lalu.

Newcastle United pada laga ini terancam kehilangan 5 pemain karena cedera dan akumulasi kartu. Seperti yang sudah dikatakan di awal, Newcastle United tidak bertanding di tengah pekan lalu. Ini menjadi keuntungan bagi tim yang dilatih oleh Rafa Benitez ini.

Head To Head

Kedua klub ini sudah bertemu pada babak kedua Piala Liga Inggris di akhir bulan Agustus 2019 yang llau. Pada laga tadi, Leicester City sukses mengalahkan Newcastle United melalui babak adu penalti. Kondisi kepercayaan diri pemain Leicester City yang sedang meningkat, bisa menjadi energi tambahan bagi para pemain Leicester City.

Prediksi Skor

Leicester City 2 – 0 Newcastle United

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?