DBAsia News

Arsenal Punya Rekor Bagus Melawan Leicester City

DBasia.news – Arsenal akan bertemu dengan Leicester City di Stadion Emirates. The Gunners tercatat belum terkalahkan saat menghadapi Leicester di kandang.

Walau berat, Arsenal masih memiliki kans berlaga di Liga Champions musim depan. Nasib Arsenal juga akan bergantung pada tim lain. Kini, Arsenal berjarak delapan poin dari peringkat keempat dengan lima laga sisa.

Sementara itu, Leicester juga memiliki tujuan yang sama dengan Arsenal. The Foxes ingin merebut satu tiket Liga Champions. Bedanya, skuat asuhan Brendan Rodgers itu hanya perlu menjaga posisi di peringkat ketiga klasemen.

Jelang pertadingan, Rodgers memberikan sanjungan kepada Mikel Arteta. Meski Arsenal belum stabil, namun Rodgers menilai Arteta telah melakukan yang terbaik.

“Saya menilai Mikel Arteta sudah sangat bekerja keras sejak tiba. Dia bergabung dengan klub yang memiliki ekspektasi tinggi. Dia sudah paham karena punya pengalaman main di sana,” ulas Brendan Rodgers seperti dilaporkan Goal.

“Dia menerima itu sebagai pekerjaan pertama. Dia membawa beban besar. Sejauh ini, dia sudah menanganinya dengan baik,” timpalnya.

Berdasarkan laporan BBC, Arsenal tidak terkalahkan dalam 22 petandingan Premier League terakhir di kandang melawan Leicester. Bahkan, The Gunners memenangi 12 pertandingan kandang terakhir.

Sebagai penguat Arsenal dapat diunggulkan pada laga nanti, Brendan Rodgers memiliki fakta catatan buruk ketika menghadapi Arsenal. Sang manajer belum pernah menang dalam enam pertemuan kontra Arsenal di berbagai kompetisi.

Namun, Arsenal tidak bisa jemawa. Alasannya, Leicester memiliki pemain-pemain yang bisa memberikan luka.

Satu di antaranya adalah Jamie Vardy. Pemain tim nasional Inggris itu telah mengemas sembilan gol melawan Arsenal di Premier League.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?