DBAsia News

Prediksi Korea Utara vs Korea Selatan 15 Oktober 2019

DBasia.news –  Laga menarik akan tersaji dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Laga menarik itu mempertemukan Korea Utara melawa Korea Selatan. Duel yang mempertemukan dua negara yang pernah dalam satu negara ini merupakan bagian dalam pekan keempat Grup H babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.  Pertandingan ini akan digelar di Kim Il Sung Stadium, Selasa (15/10/2019).

Korea Utara sejauh ini tampil sempurna pada awal Grup H ini. Pada 2 laga di awal tadi, Korea Utara sukses meraih 2 kemenangan beruntun. Raihan 6 poin ini membawa Korea Utara berada di posisi kedua, dibawah Korea Selatan.

Pada 2 laga awal tadi, Korea Utara menang dengan tanpa kebobolan satu gol pun. Terakhir, Korea Utara menang 1-0 atas Sri Langka. Sebelumnya Korea Utara menang atas Lebanon dengan skor 2-0.

Sebelum berlaga di Grup H, Korea Utara tampil baik pada ajang Piala Interkonental. Empat laga dalam ajang tadi, Korea Utara meraih 3 kemenangan dan sekali menelan kekalahan. Namun, beberapa lawan tadi memiliki kekuatan yang berada di bawah dari Korea Utara.

Sementara itu, Korea Selatan juga tampil baik di awal Grup H ini. Pada 2 laga awal tadi, Korea Selatan meraih 6 poin. Bukan hanya sekedar menang, Korea Selatan berhasil mencetak banyak gol.

Pada dua laga awal tadi, Korea Selatan berhasil mencetak total 10 gol. Terakhir, Korea Selatan sukses membantai Sri Langka dengan skor 8-0. Raihan 10 gol ini membawa Korea Selatan di puncak klasemen sementara Grup H, unggul selisih gol dari Korea Utara.

Sama seperti Korea Utara, Korea Selatan tampil cukup baik pada beberapa laga sebelumnya. Tercatat, Korea Selatan menggelar 3 laga uji coba. Pada laga uji coba tadi, Korea Selatan meraih sekali menang dan 2 kali meraih hasil imbang. Salah satu kemenangan penting itu saat mengalahkan Australia dengan skor 1-0.

Head To Head

Meski sempat bermusuhan, kedua negara ini sudah sering bertemu diberbagai ajang. Terakhir, kedua negara ini bertemu pada tahun 2017 lalu. Pada laga tadi, Korea Selatan mengalahkan Korea Utara dengan skor 1-0. Pada 3 laga terakhir, Korea Selatan menang 2 kali atas Korea Utara dan sekali laga berakhir dengan hasil imbang.

 Prediksi Skor

 Korea Utara  1 – 2 Korea Selatan

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?