DBAsia News

Prediksi Kalteng Putra vs PSIS Semarang 24 September 2019

DBasia.news –  Bukan hanya di papan atas, persaingan di papan bawah pun menarik dalam gelaran Liga 1 2019. Beberapa klub yang berada di papan bawah Liga 1, akan saling berjibaku pada tengah pekan ini. Salah satu laga yang mempertemukan klub sesama papan bawah itu mempertemukan Kalteng Putra  vs PSIS Semarang.

Pertandingan dua klub penghuni zona papan bawah ini digelar di Stadion Tuah Pahoe (Palangkaraya), Selasa (24/9/2019). Kedua klub ini meraih hasil minor pada beberapa laga terakhir.

Kalteng Putra merupakan salah satu klub promosi di ajang Liga 1. Runner-up Liga 2 2018 ini, tampil melempem pada beberapa laga terakhir. Tercatat, pada 5 laga terakhir, Kalteng Putra hanya meraih sekali kemenangan, sekali imbang dan 3 kali menelan kekalahan.

Pada laga terakhir di pekan ke-19 lalu, Kalteng Putra kalah dari Badak Lampung dengan skor 1-2. Kekalahan ini cukup disayangkan karena Badak Lampung berada dalam kondisi lebih buruk. Bermain kembali dikandang menjadi momen untuk membawa kemenangan bagi fans Kalteng Putra. Dalam laga kandang sendiri, Kalteng Putra tampil cukup baik dengan meraih 3 kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah.

Sementara itu, PSIS Semarang pun tampil buruk pada beberapa laga terakhir. Juara Liga Indonesia tahun 1997 ini, pada lima laga terakhir, meraih sekali menang, sekali imbang dan 3 kali menelan kekalahan. Pada laga terakhir, PSIS Semarang dipermalukan Persebaya Surabaya dengan skor 0-4. Kekalahan ini sendiri terjadi dikandang sendiri.

Seperti sudah diulas diawal, kedua klub ini berada di papan bawah klasemen Liga 1. Kalteng Putra hingga 19 laga yang sudah diraih, hanya meraih 18 poin. Kalteng Putra untuk sementara berada di posisi ke-15 klasemen.

 Sementara itu, PSIS Semarang meraih poin yang tak jauh berbeda.Hingga 19 laga yang sudah dijalani, PSIS Semarang hanya meraih 19 poin. Untuk sementara, PSIS Semarang berada di posisi ke-13 klasemen sementara Liga 1.

Head To Head

Kedua klub ini cukup sering bertemu. Terakhir, kedua klub ini bertemu pada putaran pertama lalu. Berstatus sebagai tim tamu, Kalteng Putra sukses menang dengan skor 2-1. Meski pada laga terakhir kalah, secara umum pada 3 laga sebelumnya, PSIS Semarang meraih 3 kemenangan beruntun atas Kalteng Putra.

Kondisi Pemain

Fisik kedua klub ini berada dalam kondisi yang tak prima. Jadwal padat Liga 1 2019, membuat kedua klub ini harus bermain3 kali dalam 7 hari. Hal ini membuat fisik pemain sedikit tidak prima. Untungnya, Kalteng Putra akan bermain dikandang sendiri. Dukungan dari fans akan memberikan tambahan kekuatan mental bagi pemain Kalteng Putra.

Prediksi Skor

Kalteng Putra 2 – 1 PSIS Semarang 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?