DBAsia News

Prediksi Juventus vs Lazio 28 Januari 2019

Juventus vs Lazio

DBasia.news – Keperkasaan Juventus di Serie A Italia masih belum bisa dimentahkan oleh para rivalnya. Musim ini raihan Si Nyonya Tua semakin fantastis karena mereka belum sekalipun menelan kekalahan. Anak asuh Masimiliamo Allegri ini hingga kini sudah meraup 18 kemenangan serta hanya meraih 2 kali imbang. Hasil fantastis tersebut membuat Juve mampu unggul jauh dari Napoli. Pekan ini, keperkasaan Juvetus bakal diuji tim asal ibukota SS Lazio yang untuk sementara duduk di posisi ke 6 klasemen sementara.

Laga antara Juventus kontra Lazio ini akan berlangsung pada hari Senin 28 Januari 2019 di Olimpico Stadium Roma. Jika mampu menjaga tren kemenangan maka gelar Scuedeto kedelapan secara beruntun semakin besar peluangnya untuk tetap dimiliki Juventus. Sebaliknya partai Big Match ini akan menjadi kesempatan besar bagi Lazio jika mampu meraih hasil positif. Sudah bukan rahasia lagi jika Lazio memiliki rekor kurang bagus saat bertemu tim-tim papan atas sehingga untuk sementara membuat mereka kalah Head to Head.

Mengawali Serie A musim ini, skuad Lazio tak banyak berubah dan hanya kehilangan beberapa pemain pilarnya seperti Stefan De Vrij yang hijrah ke Inter Milan. Selain De Vrij, rival sekota AS Roma ini sukses mempertahankan Ciro Immobile serta Serge Milinkovic Savic. Ambisi Lazio juga masih sama yaitu berusaha menembus zona Liga Champions setelah musim lalu disingkirkan secara dramatis oleh Inter Milan di pekan pamungkas. Namun ambisi tersebut sangat berpotensi untuk kembali gagal jika Lazio tidak segera memperbaiki rekor pertemuan mereka dengan tim-tim penghuni papan atas. Terakhir Lazio harus takluk pekan lalu dari Napoli dengan skor 1-2, meski Napoli minus 3 pemain pilarnya. Mampu menang dengan Juventus tentu merupakan sebuah titik balik yang baik bagi Lazio. Apalagi mereka punya catatan manis saat bertemu Juventus musim lalu, saat Ciro Immobile dkk sukses menundukan I Bianconeri di Juventus Stadium.

 

Juventus


Dalam pertandingan kali ini, Lazio dipastikan akan minus palng pintu utama mereka Francesco Acerbi akibat menerima kartu merah pada saat kontra Napoli. Kehilangan Acerbi tentu merupakan masalah serius bagi Lazio dan kemungkinan akan memasang Wallace untuk menggantikan peran mantan kapten Sassuolo tersebut di lini belakang.

Sementara Juventus yang pekan lalu sukses meraih hasil gemilang pada saat kontra Chievo tentu tak segan untuk menargetkan 3 angka di Olimpico. Cristiano Ronaldo masih akan menjadi ujung tombak utama Juventus dan akan disokong oleh Paulo Dybala serta Douglas Costa. Ronaldo tentu ingin menjaga jarak dalam perburuan gelar top skorer Serie A musim ini dari kejaran Duvan Zapata dan Krzstof Piatek.

Dalam laga ini beberapa pemain Juventus dipastikan absen karena masih dibekap cedera seperti Mario Mandzukic, Sami Kheidira, Juan Cuadrado hingga Andrea Barzagli. Meski kehilangan 3 pemain tersebut, tentu bukanlah perkara besar bagi Juventus karena mereka memiliki kedalaman skuad yang sangat baik. Nyaris tidak ada gap antara pemain Bench dan cadangan.

SUSUNAN PEMAIN

Lazio (3-5-1-1) : Thomas Strakosha (GK) Stefan Radu, Luiz Felipe, Wallace, Adam Marusic, Lucas Leiva, Sergej Milinkovic Savic, Marco Parolo, Senad Lulic, Luis Alberto, Ciro Immobile

Juventus (4-4-2) : Wojciech Sczesny (GK) Joao Cancelo, Giorgio Chielini, Leonardo Bounucci, Alex Sandro, Federico Bernadeschi, Blaise Matuidi, Rodrigo Bentacur, Douglas Costa, Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo

PREDIKSI SKOR AKHIR
Juventus vs Lazio dengan skor tipis 1-2.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?