DBAsia News

Prediksi Iceland vs Prancis 12 Oktober 2019

DBasia.news –  Persaingan untuk lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 kian sengit. Babak kualifikasi sendiri sudah masuk fase genting. Kini babak kualifikasi Piala Eropa 2020 sudah memasuki matchday ketujuh.

Pada akhir pekan ini, akan digelar beberapa laga krusial. Salah satunya laga yang mempertemukan Iceland melawan Prancis. Pertandingan dua negara yang masih punya peluang lolos ini akan digelar di Laugardalsvöllur (Reykjavík), Sabtu (12/10/2019). Kedua negara ini tergabung di H.

Iceland menjelma menjadi kekuatan baru sepakbola di Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Meski tak punya banyak sumber daya manusia yang tersedia, Iceland berhasil lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018 lalu. Keberhasilan ini menunjukan ada kemajuan besar dalam sepakbola Iceland.

Pada babak kualifikasi Piala Eropa 2020, Iceland masih punya peluang untuk lolos. Hingga 6 laga yang sudah dijalani, Iceland sudah mengumpulkan 12 poin. Negara yang sebagian besar daratannya ditutupi es ini, hanya tertinggal 3 poin dari Prancis dan Turki yang berada di posisi untuk lolos.

Meski masih punya peluang untuk lolos, Iceland sedang menghadapi permainan yang tidak stabil. Pada laga terakhir di babak grup, Iceland menelan kekalahan dari Albania dengan skor 4-2. Kekalahan ini menjadi tamparan keras bagi Iceland yang pada saat ini sedang mengejar Prancis dan Turki.

Sementara itu, Prancis menatap laga ini dengan kepercayaan diri yang cukup baik. Juara Piala Dunia 2018 ini, sukses meraih serentetan hasil baik pada beberapa laga terakhir. Tercatat, pada7 laga di tahun 2019 ini, Prancis meraih 6 kemenangan dan sekali laga berakhir dengan kekalahan.

Prancis pun kini sedang berusaha keras untuk dapat segera lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Hingga 6 laga yang sudah dijalani, Prancis sudah mengumpulkan 15 poin. Hasil ini membawa Prancis nangkring di posisi kedua klasemen sementara Grup H. Tim yang sering dijuluki “Ayam Jantan” ini, wajib mengalahkan Iceland pada laga ini. Raihan 3 poin akan membawa Prancis kian terbuka untuk lolos. 

Head To Head

Pada putaran pertama lalu, kedua negara ini sudah bertemu. Prancis sukses mengalahkan Iceland dengan skor 4-0. Rekor pertemuan pun masih didominasi Prancis. Pada lima laga terakhir, Prancis sukses mengalahkan Iceland 4 kali dan satu laga berakhir dengan hasil imbang.

Pemain Kunci

  • Antoine Griezmann ( Prancis)

Badai cedera yang menerpa Timnas Prancis, membuat Griezmann menjadi pemain paling vital dalam skuad kali ini. Tanpa Pogba atau Mbappe, Griezmann akan diharapkan menjadi nyawa di lini serang Prancis. Pengalaman dan kualitas yang dimiliki oleh Griezmann, dapat memberikan ancaman nyata bagi pertahanan Iceland.

Prediksi Skor

Iceland 1 – 3 Prancis

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?