DBAsia News

Prediksi Burnley vs Norwich City 21 September 2019

DBasia.news –  Liga Primer Inggris akan melanjutkan gelarannya pada akhir pekan ini. Berstatus sebagai kompetisi paling terkenal di dunia, setiap laga selalu dinantikan oleh penggemarnya. Hampir semua laga selalu berlangsung sengit dan ketat.

Liga Primer Inggris sendiri akan masuk pekan keenam. Salah satu laga dalam pekan keenam yang cukup menarik perhatian adalah laga yang mempertemukan Burnley vs Norwich City. Laga ini akan digelar di Turf Moor (Burnley), Sabtu (21/9/2019).Pada pekan kelima yang lalu, Norwich City membuat kejutan besar dengan mengalahkan juara bertahan Liga Primer Inggris, Manchester City.

Burnley memulai musim ini dengan tidak terlalu baik. Hingga 5 laga yang sudah dijalani, Burnley baru meraih 5 poin. Bahkan kemenangan terakhir pun mereka dapat pada pertengahan bulan Agustus lalu dalam matchday pertama Liga Primer Inggris.

Paska laga perdana tadi, Burnley gagal meraih kemenangan pada 5 laga terakhir di semua ajang. Tercatat, Burnley hanya meraih 2 hasil imbang dan 3 kali menelan kekalahan. Raihan 5 poin yang didapat, menempatkan Burnley berada di posisi ke-14 klasemen sementara Liga Primer.

Kondisi berbeda tengah berada di kubu Norwich City. Seperti sudah ulas sebelumnya, Norwich City sukses membuat kejutan pada pekan kelima lalu. Tak terduga, Norwich City sukses mengalahkan Manchester City dengan skor 3-2. Kemenangan ini membuat Norwich City melompat cukup jauh dari papan klasemen sementara.

Kemenangan atas City pun mengakhiri tren kekalahan Norwich City pada 3 laga sebelumnya di ajang Liga Primer Inggris. Pada papan klasemen sementara, Norwich City menempati posisi ke-13 dengan meraih 6 poin. Hanya berjarak satu poin dengan Burnley, membuat Norwich City wajib meraih poin pada laga ini.

Norwich City sendiri merupakan klub promosi di ajang Liga Primer Inggris musim ini. Adaptasi dengan iklim Liga Primer masih belum berjalan lancar. Beruntungnya, kemenangan atas City memberikan tambahan kepercayaan diri pemain Norwich City dalam menghadapi Burnley.

Head To Head

Norwich City  cukup lama bermain di Championship. Hal ini membuat kedua klub lama tak bertemu pada ajang resmi. Tercatat, kedua klub ini bertemu pada tahun 2012 silam. Pada laga tadi, Norwich City menang 4-1 atas Burnley. Secara umum dalam 5 pertemuan kedua klub di berbagai ajang, Burnley unggul dengan meraih 2 kemenangan, 2 imbang dan sekali laga dimenangkan oleh Norwich City.

Kondisi Pemain

Bermain dikandang sendiri, Burnley pada laga akan bermain dengan kekuatan terbaik. Hanya satu pemain yang akan absen. Kondisi berbeda tengah melanda Norwich City. Tercatat, lebih dari 5 pemain akan absen pada laga ini. Kondisi ini akan membuat kekuatan  Norwich City sedikit menurun pada laga ini.

Prediksi Skor

Burnley 1 – 1 Norwich City  

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?