DBAsia News

Prediksi Brazil vs Nigeria 13 Oktober 2019

DBasia.news –  Banyak negara yang tak bertanding dalam ajang resmi, menggelar laga uji coba. Sebagian besar negara dari kawasan Eropa, Amerika dan Afrika  menggelar laga uji coba ditengah kekosongan laga resmi dalam pekan internasional.

Salah satu laga uji coba yang akan digelar pada akhir pekan ini mempertemukan Brazil vs Nigeria. Laga ini akan digelar di The National Stadium (Singapore), Minggu (13/10/2019).

Brazil mengalami penurunan performa paska ajang Copa Amerika 2019 mendatang. Seperti diketahui Brazil menjadi juara di ajang Copa Amerika 2019 lalu. Gelar ini mengakhiri puasa gelar Brazil dalam ajang ini setelah terakhir kali juara pada tahun 2007 lalu.

Pada 3  laga paska Copa Amerika 2019, Brazil hanya meraih 2 kali imbang dan sekali menelan kekalahan. Terakhir, Brazil gagal meraih kemenangan saat menantang Senegal. Pada laga tadi, Brazil hanya meraih hasil imbang dengan skor 1-1.

Deretan hasil kurang baik tadi, menjadi pembelajaran bagi Tite, pelatih Timnas Brazil. Memiliki materi pemain yang melimpah, Tite bisa memaksimalkan keunggulan tadi. Beberapa pemain yang jarang dimainkan oleh Tite, bisa menjadi opsi untuk kembali membawa Brazil masuk jalur kemenangan. Salah satu pemain sudah bisa bermain adalah Neymar Junior. Mantan kapten Timnas Brazil ini sudah pulih dari cedera dan berpeluang tampil pada laga melawan Senegal nanti.

Sementara itu, Nigeria merupakan negara yang berasal dari benua Afrika. Nigeria tampil kurang baik pada beberapa laga terakhir. Pada lima laga terakhir di semua ajang, Nigeria hanya meraih 2, sekali imbang dan 2 kali menelan kekalahan.

Pada laga terakhir di bulan September 2019 lalu, Nigeria dipermalukan Togo dengan skor 1-4. Bermain di laga tandang dan menantang Timnas Brazil, menjadi kesempatan bagi Nigeria untuk menguji kekuatan yang mereka miliki.

Pemain Kunci

  • Robert Firmino ( Brazil)

Penyerang yang kini sudah berusia 28 tahun ini, akan kembali diandalkan pada sektor depan. Memiliki visi bermain yang baik, Firmino akan menjadi kunci dalam membongkar lini pertahan Senegal. Tampil baik di beberapa laga bersama Liverpool, menambah kepercayaan diri bagi Firmino pada laga melawan Senegal nanti.

  • Jamilu Collins ( Nigeria)

Collins saat ini berkarier di Liga Jerman. Defender yang kini berusia 25 tahun ini, akan menjadi benteng terakhir dalam mengawal para penyerang Brasil yang memiliki kemampuan di depan gawang lawan. Collins sendiri punya pengalaman karena lama bermain di Liga Jerman.

Prediksi Skor

Brazil 3 – 0 Nigeria

Topik:
brazilNigeria

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?