DBAsia News

John Obi Mikel Pensiun dari Timnas Nigeria

John Obi

DBasia.news –  John Obi Mikel, memutuskan pensiun dari tim nasional Nigeria. Keputusan ini praktis membuat ajang Piala Afrika 2019 yang berlangsung di Mesir jadi penampilan terakhirnya bersama Nigeria.

Nigeria gagal menembus final setelah dikalahkan Aljazair di semifinal dengan skor 1-2. Adapun Aljazair akhirnya keluar sebagai juara setelah mengalahkan Senegal 1-0 di final.

“Mesir adalah negara di mana saya memulai dan mengakhiri karier bersama tim nasional. Pada 2006 saya bermain untuk pertama kali untuk negara saya. Sekarang Piala Afrika 2019 menandai penampilan terakhir saya,” ujar Mikel.

“Di usia yang ke-32 menjadi waktu untuk saya pensiun dari timnas dan saya ingin para pemain muda melanjutkannya,” lanjutnya.

Gelandang berusia 32 tahun itu tercatat sudah mengumpulkan 89 penampilan untuk negaranya sejak 2005 silam. Dalam kurun waktu tersebut ia berhasil mencetak enam gol.

Kendati pensiun di timnas Nigeria, mantan pemain Chelsea ini tetap melanjutkan kariernya sebagai pesepak bola. Apalagi ia baru saja menandatangani kontrak bersama klub asal Turki, Trabzonspor hingga 2021 mendatang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?