DBAsia News

Prediksi Borneo FC vs Persija Jakarta 27 September 2019

DBasia.news –  Derby Oranye akan tersaji pada lanjutan Liga 1 2019. Derby Oranye yang dimaksud itu mempertemukan Borneo FC melawan Persija Jakarta. Laga menarik ini akan digelar di Stadion Segiri (Samarinda), Jumat (27/9/2019).

Borneo FC kembali masuk dalam sindrom sulit meraih kemenangan. Klub berjuluk Pesut Etam ini, pada akhir pekan lalu, Borneo FC meraih hasil imbang saat menantang Bhayangkara FC. Laga tadi berlangsung dengan hasil imbang dengan skor 1-1.

Pesut Etam saat ini masih bersaing di papan atas Liga 1. Hingga 19 laga yang sudah dijalani, Borneo FC meraih 30 poin. Raihan poin ini membawa Borneo FC berada di posisi keenam, tertinggal 4 poin dari TIRA Persikabo yang berada di posisi kedua.

Pada laga kandang, Borneo FC sejauh ini tampil cukup baik. Tercatat, Borneo FC pada lima laga terakhir, meraih 3 kemenangan dan 2 kali meraih hasil imbang. Terakhir, Borneo FC meraih kemenangan 2-1 atas Madura United.

Sementara itu, Persija Jakarta kembali masuk jalur kemenangan. Pada pekan ke-20 yang lalu, Persija Jakarta sukses mengalahkan Barito Putera dengan skor 1-0. Kemenangan ini membawa Persija Jakarta keluar dari zona degradasi. Hingga 18 laga yang sudah dijalani, Persija Jakarta meraih 20 poin dan berada di posisi ke-14 dalam papan klasemen sementara Liga 1.

Persija Jakarta sendiri saat ini masih ditangani oleh duet pelatih sementara yaitu Sudirman dan Ismed Sofyan. Kemenangan atas Barito Putera, menjadi awal yang bagus bagi Sudirman dalam menangani tim Persija Jakarta.

Juara bertahan Liga 1 ini, memiliki skuad yang tak kalah dari Borneo FC. Beberapa pemain baru Persija Jakarta mulai memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan permainan dari Persija Jakarta. Hal ini menjadi kunci dalam menghadapi Borneo FC.  

Pemain Kunci

  • Lerby ( Bornoe FC)

Penyerang lokal yang dimiliki oleh Borneo FC ini, sejauh ini sudah mengoleksi 7 gol. Lebih baik dari Matias Conti, penyerang asing Borneo FC, yang baru mengoleksi 3 gol. Penyerang yang memiliki tipe penyerang klasik ini, juga memiliki kemampuan dalam mengekusiki tendangan bebas. Kelebihan ini bisa menjadi keuntungan dalam memanfaatkan bola mati di depan kotak penalti Persija.

  • Marco Simic ( Persija Jakarta )

Penyerang berusia 31 tahun ini, sejauh ini menjadi top skor Persija Jakarta musim ini dengan torehan 13 gol. Simic memiliki kemampaun komplet sebagai penyerang utama Persija Jakarta. Jika mendapatkan kiriman bola yang cukup, Simic bisa mengancam pertahanan Borneo FC.

Head To Head

Pada putaran pertama lalu, kedua klub ini berbagi hasil imbang 1-1. Persija Jakarta sendiri masih unggul dalam 4 laga sebelumnya. Tercatat, pada 4 laga pertemuan terakhir kedua klub ini, Persija mengalahkan Borneo FC 4 kali beruntun dalam berbagai ajang di Indonesia.

Prediksi Skor

Borneo FC 1 – 1 Persija Jakarta

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?