DBAsia News

Prediksi Bangladesh vs Qatar 10 Oktober 2019

DBasia.news –  Ajang babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia kembali digelar. Pada tengah pekan ini, akan digelar semua laga dalam babak grup. Salah satu laga yang akan digelar itu mempertemukan Bangladesh vs Qatar. Laga ini akan digelar di Bangabandhu National Stadium (Dhaka), Kamis (10/10/2019).

Kedua negara ini tergabung di Grup E, bersama dengan Afganistan, India dan Oman. Pada laga perdana di babak grup yang lalu, kedua negara ini hasil yang berbeda.

Bangladesh pada laga perdana di Grup E, gagal meraih 3 poin. Negara yang berasal dari kawasan Asia Selatan ini, di luar dugaan menelan kekalahan dari Afganistan. Setelah bertarung selama 90 menit, Bangladesh kalah dengan skor 0-1. Kekalahan ini menjadi tamparan maut karena Afganistan memiliki kekuatan yang berada di bawah dari Bangladesh.

Di luar kekalahan dari Afganistan, Bangladesh meraih hasil yang buruk. Pada lima laga terakhir di semua ajang, Bangladesh sukses meraih 3 kemenangan, sekali imbang dan sekali menelan kekalahan. Pada laga uji coba terakhir, Bangladesh sukses mengalahkan Bhutan dengan skor 2-0. Kemenangan ini memberikan modal penting bagi Bangladesh dalam menghadapi Qatar.

Sementara itu, Qatar datang pada ajang babak kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan kepercayaan diri tinggi. Pada ajang Piala Asia 2019 lalu, Qatar sukses menjadi juara usai mengalahkan Jepang pada babak final. Keberhasilan ini membuktikan kualitas dari Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

Meski berstatus sebagai tim tuan rumah pada ajang Piala Dunia 2022 mendatang, Qatar tetap ikut bertanding dalam ajang babak kualifikasi. Hal ini dilakukan untuk menguji dan mengasah kemampuan dari Qatar sebelum bertanding dikandang sendiri.

Pada 2 laga awa di babak Grup E, Qatar meraih hasil yang cukup baik. Tercatat, pada 2 laga tadi, Qatar meraih 4 poin setelah meraih sekali kemenangan dan sekali laga berakhir dengan hasil imbang. Pada laga terakhir di bulan September 2019 lalu, Qatar ditahan imbang oleh India dengan skor 0-0. Terus menguji dan menambah pengalaman bertanding, menjadi misi Qatar di babak kualifikasi ini.

Head To Head

Kedua negara ini baru bertemu beberapa kali. Tercatat, kedua negara ini baru bertemu 2 kali. Pertemuan kedua ini pun terjadi pada tahun 2006 silam dalam ajang babak kualifikasi Piala Asia 2007. Pada 2 laga tadi, Qatar sukses mengalahkan Bangladesh 2 kali beruntun, baik sebagai tim tamu maupun tim tuan rumah.

Prediksi Skor

Bangladesh 0 – 3 Qatar

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?