DBAsia News

Prediksi Australia vs Nepal 10 Oktober 2019

DBasia.news –  Babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia kembali berlanjut pada tengah pekan ini. Serentak akan digelar banyak laga dalam babak grup kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Salah satu laga yang akan digelar akan mempertemukan Australia vs Nepal. Pertandingan ini akan digelar di GIO Stadium Canberra (Canberra), Kamis (10/10/2019). Kedua negara tergabung di Grup B

Australia meraih hasil baik pada laga pertama babak grup. Menantang tuan rumah Kuwait, Australia berhasil menghentikan laju dari tim tuan rumah. Bertanding dalam laga yang berlangsung sengit, Australia menang dengan skor 3-0. Kemenangan ini menjadi awal yang baik bagi negara kuat seperti Australia.

Kemenangan pada perdana yang lalu, membuat langkah Australia kian lebih mudah pada laga selanjutnya di babak Grup B. Pada laga kandang pertama di babak grup, Australia akan menjamu negara yang berasal dari kawasan Asia Selatan, Nepal. Secara kekuatan, Australia jelas lebih kuat dibandingkan Nepal.

Pada lima laga terakhir di semua ajang, Australia sukses meraih 3 kemenangan dan 2 kali menelan kekalahan. Meski gagal menjadi juara di ajang Piala Asia 2019, Australia tetap menjadi kekuatan utama di benua Asia, bersama Iran, Korea Selatan hingga Jepang.

Sementara itu, Nepal juga meraih hasil yang lebih baik saat menghadapi laga perdana babak grup B. Menjamu Taiwan, Nepal sukses meraih 3 poin penuh. Setelah berjuang selama 90 menit, Nepal menang atas Taiwan dengan skor 2-0. Kemenangan ini menjadi awal yang baik bagi negara berkembang seperti Nepal.

Kemenangan atas Taiwan pun mengakhiri krisis kemenangan pada 4 laga sebelumnya. Pada 4 laga sebelum mengalahkan Taiwan, Nepal hanya meraih 2 hasil imbang dan 2 kali menelan kekalahan. Perkembangan sepakbola Nepal cukup baik pada beberapa tahun terakhir. Menantang Australia akan menjadi tantangan tersulit di babak Grup B ini.

Head To Head

Australia baru masuk Zona Asia pada tahun 2006 lalu. Hal ini membuat kedua negara ini belum pernah bertemu sebelumnya, baik di ajang resmi maupun tidak resmi. Laga ini akan menjadi laga perdana yang mempertemukan kedua negara yang berbeda kawasan ini.

Kondisi Pemain

Australia memiliki sederetan pemain yang berpengalaman bermain di ajang liga Eropa. Hal ini menjadi alasan kenapa Australia selalu lolos ke putaran final Piala Dunia dalam 3 even terakhir. Pada laga ini, Australia akan mengandalkan beberapa pemain yang sudah bermain di ajang liga top Eropa.

Sementara itu, Nepal akan mengandalkan pemain dari liga domestik sendiri. Namun, Nepal memiliki satu pemain yang bermain di Liga Indonesia yaitu Rohit Chand, gelandang yang bermain di Persij Jakarta. Rohit Chand menjadi harapan utama Nepal di lini tengah.

Prediksi Skor

Australia 3 – 1 Nepal

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?