DBAsia News

Prediksi Jordan vs Australia 14 November 2019

DBasia.news –  Babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia kembali berlanjut pada tengah pekan ini. Serentak akan digelar banyak laga dalam babak grup kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Salah satu laga yang akan digelar akan mempertemukan Jordan melawan Australia. Pertandingan ini akan digelar di King Abdullah International Stadium (ʿAmmān (Amman)), Kamis (14/11/2019). Kedua negara tergabung di Grup B, bersama dengan Kuwait, Nepal dan Taiwan.

Kondisi Tim

Jordan sendiri sudah melakoni 3 laga di Grup B. Pada 3 laga tadi, Jordan sudah mengumpulkan 7 poin. Raihan ini membuat Jordan berada di posisi kedua klasemen sementara Grup B, dibawah dari Australia.

Jordan sendiri belum stabil pada beberapa laga terakhir. Pada lima laga terakhir, Jordan meraih 2 kemenangan, 2 imbang dan sekali menelan kekalahan. Terakhir, Jordan mengalahkan Jordan dengan skor 3-0.

Sementara itu, Australia meraih hasil baik pada laga terakhir di Grup B. Menantang tuan rumah Taiwan, Australia berhasil menghentikan laju dari tim tuan rumah. Bertanding dalam laga yang berlangsung sengit, Australia menang dengan skor 7-1.

Kemenangan pada laga tadi, membuat langkah Australia kian lebih mudah pada laga selanjutnya di babak Grup B. Kini Australia berada di puncak klasemen Grup B dengan mengumpulkan 9 poin.  Australia kini berada di jalur yang tepat untuk dapat lolos dari babak grup ini.

Pada lima laga terakhir di semua ajang, Australia sukses meraih 3 kemenangan dan 2 kali menelan kekalahan. Meski gagal menjadi juara di ajang Piala Asia 2019, Australia tetap menjadi kekuatan utama di benua Asia, bersama Iran, Korea Selatan hingga Jepang.

Head To Head

Australia baru masuk Zona Asia pada tahun 2006 lalu. Namun, kedua negara ini sudah bertemu 5 kali. Pada lima laga pertemuan tadi, Jordan unggul dengan meraih 3 kemenangan dan Australia meraih 2 kemenangan. Pertemuan terakhir kedua klub ini terjadi pada ajang Piala Asia 2019 lalu. Hasilnya, Jordan menang atas Australia dengan skor 1-0.

Kondisi Pemain

Jordan meski tak memiliki pemain mentereng seperti Australia, cukup berpengalam untuk kawasan Asia. Kolektivitas permainan menjadi modal utama dari Jordan. Hal ini akan menjadi kunci Jordan dalam menghadapi Australia.

Sementara itu, Australia memiliki sederetan pemain yang berpengalaman bermain di ajang liga Eropa. Hal ini menjadi alasan kenapa Australia selalu lolos ke putaran final Piala Dunia dalam 3 even terakhir. Pada laga ini, Australia akan mengandalkan beberapa pemain yang sudah bermain di ajang liga top Eropa.

Prediksi Skor

Jordan 2 – 2 Australia

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?