DBAsia News

Prediksi Kuwait vs Australia 10 September 2019

DBasia.news –  Timnas Kuwait akan menghadapi ujian berat pada lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Pada matchday kedua Grup B, Timnas Kuwait akan menjamu kekuatan baru sepakbola Asia, yaitu Timnas Australia. Pertandingan di akan dihelat  di Al Kuwait Sports Club Stadium (Kuwait City), Selasa (10/9/2019).

Pada laga perdana Grup B, Kuwait membuka jalan untuk lolos dari babak grup ini. Menjamu tim asal kawasan Asia Selatan, Timnas Nepal, Kuwait sukses meraih kemenangan telak dengan skor 7-0. Kemenangan dengan torehan gol yang fantastis ini, memudahkan jalan Kuwait dalam beberapa laga lanjutan di Grup B.

Kemenangan telak atas Nepal, menghentikan tren buruk Kuwait pada beberapa  laga sebelumnya. Seperti negara Arab lainnya, Kuwait pun ikut serta dalam ajang Piala Asia Barat 2019. Berlaga di ajang terbesar di kawasan Asia Barat ini, Kuwait tampil buruk dengan hanya meraih sekali kemenangan, sekali imbang dan sekali menelan kekalahan.

Timnas  Australia, lawan dari Kuwait pada laga nanti, sesungguhnya datang pada laga ini dengan tim yang tak terlalu baik. Setelah tampil kurang maksimal di ajang Piala Asia 2019, Timnas  Australia menelan  kekalahan pada laga uji coba dari Korea Selatan di bulan Juni 2019 yang lalu.

Meski sudah lama tak bertanding, Timnas  Australia memiliki skuad yang diatas rata-rata negara Asia. Hal ini menjadi keuntungan bagi Timnas  Australia dalam menghadapi babak kualifikasi Piala Dunia 2022, terutama dalam menghadapi Kuwait.

Kondisi Pemain

Kuwait harus bekerja keras dalam menghadapi kedigdayaan Timnas  Australia. Dukungan fans tuan rumah akan memberikan tambahan moril bagi pemain Kuwait. Kondisi fisik pemain Kuwait patut diantisipasi oleh pihak tim kepelatihan Timnas Kuwait. Jarak hanya 5 hari dari laga sebelumnya, menjadikan fisik beberapa pemain Kuwait sedikit menurun.

Sementara itu, Timnas  Australia datang pada laga ini dengan fisik pemain yang prima. Kehadiran beberapa pemain yang bermain di kompetisi Eropa, akan menambah kekuatan dalam Timnas  Australia. Gaya permainan Eropa yang dimiliki oleh Timnas  Australia, akan menjadi tantangan berat bagi pemain Kuwait.

Head To Head

Timnas  Australia selalu tampil dominan ketika menghadapi Kuwait. Terakhir kedua negara ini bertanding pada tahun 2018 dalam laga uji coba. Pada laga uji coba tadi, Timnas  Australia menang dengan skor 4-0.

Pada ajang resmi, kedua negara ini terakhir bertemu pada ajang Piala Asia 2015. Pada laga tadi, Timnas  Australia menang 4-1 atas Kuwait. Terakhir kali Kuwait menang atas Timnas  Australia pada tahun 2009 silam dalam babak kualifikasi Piala Asia 2011.

Prediksi Skor

Kuwait  1 – 1  Australia

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?