DBAsia News

Prediksi Aston Villa vs West Ham United 17 September 2019

DBasia.news –  Liga Primer Inggris akan menghelat satu laga tersisa matchday kelima pada tengah pekan ini. Pertandingan dalam matchday kelima yang terakhir itu mempertemukan  Aston Villa vs West Ham United. Laga ini akan digelar di Villa Park (Birmingham), Selasa (17/9/2019).

Aston Villa merupakan klub promosi di ajang Liga Primer Inggris musim ini. Terakhir kali Aston Villa bermain di kasta tertinggi sepakbola Inggris ini pada tahun 2016 silam. Setelah itu, Aston Villa lebih banyak berkutat di ajang Championship.

Lama tak bermain di ajang Liga Primer, Aston Villa masih kesulitan mengimbangi permainan dari klub lain yang lebih berpengalaman. Hingga 4 laga yang sudah dijalani, Aston Villa baru mengumpulkan 3 poin saja. Raihan minor ini menempatkan Aston Villa berada di posisi ke-18 atau zona degradasi Liga Primer Inggris.

Keadaan ini membuat kubu Aston Villa harus segera beradaptasi dengan iklim Liga Primer Inggris. Jika itu tidak terjadi, Aston Villa bisa terus berada di papan bawah. Laga kandang bisa menjadi momentum dalam meraih 3 poin kembali. Terakhir kali Aston Villa meraih kemenangan saat mengalahkan Evertond dengan skor 2-0 dalam pekan kedua Liga Primer.

Sementara itu, West Ham United atau biasa disingkat WHU, merupakan klub yang cukup lama dapat bertahan di ajang ini. WHU sejauh ini dapat bermain baik pada awal musim ini. Hingga 4 laga yang sudah dijalani, WHU sukses meraih 7 poin dan menempati posisi ke-9 klasemen sementara Liga Primer.

Permainan dari WHU pun cukup apik sejauh ini. Setelah sempat kalah dari City di pekan perdana, WHU tak terkalahkan pada 4 laga terakhir di semua ajang. Bahkan pada 3 laga terakhir, WHU sukses meraih 3 kemenangan beruntun, dua diantaranya saat berlaga di ajang Liga Primer Inggris.

Kondisi Pemain

Aston Villa masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan iklim Liga Primer. Kondisi ini dapat dimanfaatkan oleh kubu WHU. Terlebih lagi, WHU sedang dalam tren permainan yang positif.

Aston Villa pun pada laga ini harus kehilangan 4 pemain karena cedera. Beberapa diantaranya adalah pemain yang selama ini menjadi andalan. Kondisi ini kian menyulitkan tim kepelatihan Aston Villa dalam meramu sebelum melawan WHU nanti.

Sementara itu, WHU pada laga ini juga harus kehilangan 2 pemain. Meski begitu, kedalaman WHU lebih baik dibandingkan tim Aston Villa. Kondisi buruk dari Aston Villa, dapat membuat WHU bermain lebih dominan pada laga nanti.

Head To Head

WHU memiliki catatan baik saat melawan Aston Villa. Pada 3 laga terakhir pertemuan kedua klub ini, WHU sukses meraih 2 kemenangan dan satu lainnya berakhir dengan skor imbang.

Prediksi Skor

Aston Villa 1 – 2 West Ham United

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?