DBAsia News

Prediksi AS Roma vs Sassuolo 16 September 2019

DBasia.news –  Seria-A akan kembali berlanjut pada akhir ini. Kompetisi tertinggi di sepakbola Italia ini, akan masuk pekan ketiga. Salah satu laga dalam pekan ketiga ini mempertemukan AS Roma melawan Sassuolo. Laga ini akan digelar di Stadio Olimpico (Roma), Minggu (15/9/2019).

Serigala Ibukota, julukan dari AS Roma, memulai musim dengan kurang baik. Pada 2 laga awal, AS Roma hanya meraih 2 hasil imbang. Hasil ini menjadi awal yang tidak baik bagi Paulo Fonseca sebagai pelatih baru AS Roma. Raihan 3 poin wajib dibawa dari laga ini.

Menjelang berakhir bursa transfer musim panas lalu, AS Roma sukses membawa 2 pemain baru yaitu Smalling dan Micky. Kedua pemain baru ini akan menambah daya permainan dari AS Roma. Kini ada 9 pemain baru yang suda bergabung dengan AS Roma di musim 2019/2020.

AS Roma sendiri punya masalah pada sektor belakang di 2 laga terakhir. Catatan 4 gol yang bersarang di jala AS Roma dari 2 laga awal, menjadi pekerjaan rumah bagi Paulo Fonseca dalam membenahi lini belakang mereka. Kedatangan Smalling dari Manchester United diharapkan menjadi kekuatan baru di lini belakang.

Sementara itu,  Sassuolo sukses memulai musim dengan cukup. Pada 2 laga awal, Sassuolo sukses meraih 3 poin, lebih baik dari AS Roma. Pada laga terakhir, Sassuolo sukses membantai Sampdoria dengan skor 4-1. Kemenangan yang menaikan kembali mental pemain Sassuolo dalam menjalani laga ini.

Permainan dari Sassuolo pada laga kedua sangat baik. Solid dan efektif menjadi kekuatan Sassuolo pada musim ini. Kedua keunggulan tadi wajib diteruskan pada laga ketiga ini.

Kondisi Pemain

AS Roma memiliki banyak pemain baru di musim ini. Meski bagus untuk menambah skuad, masa adaptasi pemain baru seringkali lama. Hal ini dapat terlihat pada 2 laga awal. Fonseca wajib segera membantu pemain baru AS Roma dalam menjalani masa adaptasi.

Sementara itu, Sassuolo pada laga ini kemungkinan tidak akan merubah banyak skema permainan seperti pada laga kedua. Sassuolo dipastikan kembali memainkan taktik yang menekankan pada pertahanan yang tangguh dan serangan balik yang cepat.

Head To Head

Kedua klub ini cukup sering bertemu. AS Roma sejauh ini bermain lebih dominan saat melawan Sassuolo. Pada 5 laga terakhir, AS Roma meraih 3 kemenangan dan 2 kali laga berakhir dengan hasil imbang.

Prediksi Skor

AS Roma 1 – 0 Sassuolo

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?