DBAsia News

Prediksi AC Milan vs Lecce 21 Oktober 2019

DBasia.news –  Kompetisi kasta tertinggi dalam sepakbola Italia, Serie-A, kembali bertanding pada lanjutan pada akhir pekan ini. Serentak semua laga dalam pekan kedelapan akan digelar pada akhir pekan ini. Salah satu laga yang akan digelar itu mempertemukan Juventus vs Bologna.

Pertandingan  ini akan digelar di Stadio Giuseppe Meazza (Milano), Senin (21/10/2019). Kedua klub ini berada di papan bawah klasemen sementara Serie-A.

Kondisi Tim

AC Milan belum menemukan bentuk permainan terbaiknya. Pada 5 laga terakhir di ajang Serie-A, AC Milan hanya meraih 2 kemenangan dan 3 kali menelan kekalahan.  Beruntung, pada pekan sebelumnya, AC Milan menang 2-1 atas Genoa.

Pada papan klasemen sementara,  AC Milan sendiri kini menempati posisi ke-13 di papan klasemen dengan mengumpulkan 9 poin. Kini AC Milan hanya berselisih 3 poin dengan klub yang berada di zona degradasi.

Mendapat hukuman dari UEFA, AC Milan gagal tampil di ajang Liga Eropa. Kondisi tadi menguntungkan tidak langsung pada skuad AC Milan. Kini AC Milan tidak terjebak pada jadwal padat karena harus bermain di ajang Liga Eropa.

Dibawah pelatih anyar, Piolli, AC Milan diharapkan dapat memberikan angin perubahan. Ketika dilatih oleh Giampaollo, AC Milan kehilangan identitas permainan dari klub yang pernah meraih 7 gelar Liga Champions Eropa. Pada laga pekan ke-8 ini, AC Milan akan bermain dikandang sendiri.

Sementara itu, kondisi buruk tengah menghinggapi kubu Lecce. Klub promosi ini, masih terdampar di zona degradasi. Hingga 8 laga yang sudah dijalani, Lecce hanya mengumpulkan 6 poin. Pada lima laga terakhir di semua ajang, Lecce hanya meraih 2 kemenangan dan 3 kali menelan kekalahan.

Materi pemain Lecce harus diakui belum memadai untuk bersaing di Serie-A. Kondisi ini kian perparah dengan kolektivitas permainan Lecce yang belum terbangun. Lecce dengan semua masalah tadi, harus berjuang keras saat melawan AC Milan nanti.

Pada pekan sebelumnya, Lecce menelan kekalahan dari Atalanta. Meski sudah bermain maksimal, Lecce kalah dengan skor 1-3. Menghadapi AC Milan, akan menjadi tantangan bagi para pemain muda Lecce.

Pemain Kunci

  • Piatek ( AC Milan)

Di datangkan pada awal tahun 2019 ini, sosok Piatek menjadi bintang baru AC Milan. Penyerang kelahiran Polandia ini menjadi penghapus dahaga bagi lini depan AC Milan. Hanya saja, pada awal musim ini Piatek masih belum bisa menemukan bentuk permainan terbaiknya. Dari 3 laga yang sudah dijalani, Piatek baru mencetak satu gol.

  • Soriano (Bologna)

Gelandang jangkar kelahira  Spanyol ini akan menjadi tulang punggung dalam menahan pergerakan para gelandang Juventus. Selain bertugas dalam membangun serangan dan menjaga keseimbangan, Soriano pun bisa mencetak gol. Sejauh ini Soriano sudah mencetak dua gol.

Head To Head

Kedua klub ini terakhir bertemu pada tahun 2012 lalu. Pada laga, AC Milan mengalahkan Lecce dengan skor 2-0. Secara keseluruhan pun, AC Milan dominan pada lima laga terakhir saat melawan Lecce. Tercatat, AC Milan meraih 4 kemenangan dan sekali imbang.

Prediksi Skor

AC Milan 1 – 0 Lecce

Topik:
AC MilanLecce

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?