DBAsia News

Pogba dan Rashford Fit, Manajer Manchester United Klaim Siap Lanjutkan Premier League

DBasia.news – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengklaim bahwa Paul Pogba dan Marcus Rashford sudah siap bermain jika kompetisi Premiere League digelar kembali.

Kepastian itu didapat Solskjaer setelah melihat perkembangan Pogba dan Rashford dalam latihan rutin beberapa hari terakhir. Sebelum Premiere League ditangguhkan karena pandemi pertengahan Maret 2020, Pogba dan Rashford dalam keadaan cedera.

 Pogba musim ini tercatat tiga kali menderita cedera ankle sehingga harus absen lebih dari empat bulan sejak September 2019. Cedera ankle itu membuat Pogba sempat naik meja operasi pada awal 2020 sehingga selama paruh kedua musim lebih banyak menjalani pemulihan.

Di sisi lain, Rashford sebelum menderita cedera tulang belakang yang didapat pertengahan Januari 2020. Setelah menjalani masa pemulihan, Rashford dan Pogba kini sudah mulai berlatih dengan skuad Man United.

Solskjaer menilai kondisi Rashford dan Pogba sangat baik dan dipastikan bisa bermain lagi saat Premiere League dilanjutkan.

 “Rashford dan Pogba dalam keadaan baik. Mereka sudah mulai berlatih dan melahap menu latihan yang sama seperti pemain lainnya,” ujar Solskjaer dikutip dari The Guardian, Rabu (27/5).

“Rashford dan Pogba tidak memperlihatkan reaksi buruk saat berlatih. Saya rasa kami akan memiliki skuad utuh untuk dipilih saat kompetisi bergulir lagi,” pungkas Solskjaer.

Meski yakin skuad Man United siap kembali bermain, Solskjaer masih harus menunggu kepastian kelanjutan Premiere League.

Pasalnya, hingga saat ini, masih belum ada tanda-tanda kompetisi akan bergulir lagi. Pada akhir April 2020, 20 tim peserta Premiere League sudah sepakat untuk melanjutkan dan menyelesaikan kompetisi musim ini.

 Komitmen itu diperkuat dengan dokumen bernama “Project Restart” yang dirilis Premier League awal Mei 2020. Project Restart adalah dokumen berisi panduan keselamatan pemain, pelatih, dan seluruh staf tim Premiere League saat kembali berlatih.

 Beberapa poin yang terdapat di Project Restart adalah pemain dilarang meludah saat latihan, tes Covid-19 harus dilakukan 48 jam sebelum latihan, hingga aturan memarkir mobil di kompleks latihan.

Usaha Premier League dan 20 tim peserta untuk menyelesaikan kompetisi mendapat tanggapan positif dari Pemerintah Inggris. Pada 14 Mei 2020, Pemerintah Inggris telah memberi izin Premier League menyelesaikan kompetisi mulai Juni.

Setelah izin itu keluar, Premier League disebut mematok 12 Juni  sebagai target melanjutkan kompetisi. Meski demikian, rencana melanjutkan Premiere League masih menemui kendala. Pada 18 Mei, Premier League merilis hasil 748 tes Covid-19 untuk pemain, pelatih, dan staf setiap tim. Hasilnya, terdapat enam orang yang dinyatakan positif Covid-19.

Salah satunya adalah asisten pelatih Burnley, Ian Woan. Hasil tes tersebut membuat Liga Inggris kembali diragukan akan dilanjutkan karena beberapa pemain sebelumnya juga sudah menolak bermain lagi. Saat ini, Manchester United berada di posisi kelima klasemen dengan torehan 45 poin.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?