DBAsia News

Pochettino Kandidat Kedua Manajer Permanen Man United setelah Solskjaer

Mauricio Pochettino


DBasia.news –  Gary Neville, mantan pemain Manchester United yang kini jadi pemerhati sepak bola Inggris, masih melihat Mauricio Pochettino, manajer Tottenham Hotspur, sebagai kandidat manajer permanen Man United setelah Ole Gunnar Solskjaer.

Sejauh ini, Ole Gunnar Solskjaer masih punya catatan apik di Manchester United. Dalam 10 pertandingan, sang mantan pemain menorehkan sembilan kemenangan plus satu imbang.

Meski demikian, masa depan Ole Gunnar Solskjaer masih menjadi tanda tanya. Hingga saat ini, The Red Devils belum memutuskan manajer pada musim depan.

Neville menilai Manchester United bisa mempertimbangkan untuk memilih Mauricio Pochettino jika Solskjaer tidak dipermanenkan. Neville menganggap manajer asal Argentina tersebut adalah pilihan paling logis bagi The Red Devils.

“Sebagaimana seharusnya, Manchester United harus punya pelatih terbaik dunia di tim mereka. Jika Solskjaer tidak terpilih pada akhir musim nanti, saya akan kembali mendukung Mauricio Pochettino karena saya yakin dia adalah kandidat paling menonjol pada pekerjaan tersebut,” jelas Neville kepada The Telegraph.

“Pochettino menekankan nilai-nilai tertentu seperti mengorbitkan para pemain muda dalam timnya seperti yang dilakukan di Tottenham dan Southampton. Selama beberapa waktu terakhir, saya selalu merasa dia adalah pilihan paling logis untuk tim,” ujar Neville.

Akan tetapi, jalan Manchester United mendatangkan Mauricio Pochettino akan berliku. Sebab, saat ini sang manajer masuh terikat kontrak hingga 2022. Untuk menebus sang manajer, The Red Devils membutuhkan dana hingga 40 juta pounds.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?