DBAsia News

Pirlo Mengaku Juventus Masih Miliki Kekurangan Saat Melawan Genoa

DBasia.news – Juventus start dengan apik kontra Genoa, tapi sempat lengah dan berisiko kehilangan keunggulan. Pelatih Juve Andrea Pirlo mengakui ada sejumlah kekurangan.

Juventus menang 3-1 saat menjamu Genoa, Minggu (11/4/2021) malam WIB pada lanjutan Liga Italia. Bianconeri memimpin cepat lewat Dejan Kulusevski di menit keempat, yang kemudian digandakan Alvaro Morata pada menit ke-22.

Tapi kemudian Juve hampir kecolongan di penghujung babak pertama. Gianluca Scamacca mendapatkan peluang dari jarak dekat, yang masih bisa dipatahkan Wojciech Szczesny.

Genoa pada prosesnya benar-benar mencetak gol di awal babak kedua melalui Scamacca. Namun Juventus bereaksi dengan positif dan memperlebar kembali selisih melalui Weston McKennie di menit ke-70.

Periode awal-akhir tiap babak memang diakui Pelatih Juventus Andrea Pirlo menjadi fase kritis timnya. Dalam laga kali ini, ia menyebut para pemainnya sempat lengah.

“Kami punya sikap yang tepat di awal pertandingan, segalanya terlihat mudah, lalu kami membiarkan lawan dapat peluang di akhir babak pertama karena menurunnya konsentrasi,” ungkapnya kepada Sky Sport Italia dikutip Football Italia.

“Sudah terjadi sebelumnya juga bahwa kami kebobolan di awal atau akhir babak dan itu hampir terjadi lagi. Kami datang ke pertandingan dengan tekad mengambil inisiatif, tapi bermain terlalu dalam, mengambil sejumlah risiko, dan tidak memaksimalkan peluang-peluang yang semestinya bisa bikin kami lebih relaks,” imbuh Pirlo.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?