DBAsia News

Pioli Sebut AC Milan di Jalur yang Benar meski Kalah dari Lazio

DBasia.news –  Laga lanjutan Serie A 2019-2020 antara AC Milan melawan Lazio, Senin (4/11) dinihari WIB di San Siro baru saja berlangsung. Meski kalah dari Lazio, pelatih AC Milan, Stefano Pioli tetap memandang positif hasil pertandingan itu dan menganggap Milan masih bisa menyamai permainan Lazio.

AC Milan masih belum bisa keluar dari periode negatif. Menjamu Lazio, Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan tidak bisa meraih poin usai Joaquin Correa mencetak gol kedua Lazio pada menit ke-83.

Meski demikian, Stefano Pioli tidak ingin berlarut-larut dalam kesedihan. Pioli merasa Milan sedang dalam fase berkembang dan masih membutuhkan waktu untuk mencapai titik puncak.

“Menurut saya, tim ini sedang berkembang. Tentu, bila menilik klasemen dan situasinya, yang paling penting adalah kemenangan. Namun, performa sudah terlihat pada malam ini,” ungkap Pioli seperti dikabarkan Sky Sport Italia.

“Kami mengambil risiko dan menghadirkan masalah untuk lawan. Kami mengimbangi mereka sepanjang laga, hingga menit akhir. Saya percaya kami sedang dalam jalur yang tepat.”

Stefano Pioli merasa AC Milan akan ke arah yang lebih baik seiring berjalannya waktu. Menurut Pioli, para pemain Rossoneri tak lagi terlihat ketakutan.

“Saat ini, yang bisa kami lakukan adalah terus berkembang pada jalur ini. Saya melihat ada tim yang berjuang sekuat tenaga selama 95 menit. Saya tidak melihat tim yang tengah kesulitan, ketakutan, bahkan tertunduk,” jelas mantan arsitek Inter Milan tersebut.

“Kami masih melakukan banyak keesalahan seperti pada saat memberikan umpan, padahal saat itu seharusnya kami menahan bola, pun sebaliknya. Saya melihat para pemain sudah merasa gelisah dan ketakutan saat pertama kali tiba. Sekarang, hal itu tidak terlihat.”

Stefano Pioli ditunjuk menggantikan Marco Giampaolo yang dipecat. Namun, dari empat laga di bawah asuhan Pioli, Milan baru bisa meraih satu kemenangan. Sedangkan tiga lainnya berakhir dengan dua kekalahan dan satu imbang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?