DBAsia News

Piala Dunia 2018: Serbia vs Swiss

Timnas Serbia

IDNGoal.news, Timnas Serbia bertekad untuk mengamankan satu tiket ke babak gugur Piala Dunia 2018. Untuk itu mereka akan mengincar kemenangan saat menghadapi Timnas Swiss pada hari Sabtu (23/6) Pkl 01.00 WIB dini hari nanti.

Timnas Serbia saat ini berstatus sebagai pemuncak klasemen grup E. Kemenangan 1-0 atas Kosta Rika minggu lalu membuat mereka kokoh berada di puncak, setelah Brasil dan Swiss berbagi angka.

Secara matematis, ada peluang yang cukup besar bagi Serbia untuk meloloskan diri ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Jika mereka berhasil memenangkan pertandingan melawan Swiss nanti, maka perolehan poin mereka akan menjadi 6, dan jika Kosta Rika gagal menang dari Brasil, maka mereka akan dinyatakan sebagai kontestan 16 besar Piala Dunia 2018.

Demi mengamankan tiket lolos ke babak 16 besar, Serbia akan bermain tanpa kompromi untuk menghadapi Timnas Swiss nanti.

Bukan Laga Mudah

Meraih 3 poin atas Swiss dipastikan tidak akan menjadi laga yang mudah bagi Serbia. Pasalnya Swiss sudah membuktikan bahwa mereka bukan tim yang mudah ditaklukan.

Pembuktian tersebut mereka lakukan saat mereka menghadapi Timnas Brasil minggu lalu. Sempat tertinggal di awal babak pertama, mereka berhasil menekan Brasil dan membuat gol penyama kedudukan di babak kedua.

Selain itu Swiss dikenal mengandalkan permainan fisik. Pada pertandingan pertama kemarin, mereka melanggar Neymar sebanyak 10 kali dalam satu laga. Meski taktik ini dikecam, namun taktik ini terbukti efektif membungkam salah satu pemain terbaik dunia itu saat ini.

Permainan fisik Swiss ini akan menjadi laga yang menarik bagi Serbia, karena mereka juga merupakan tim yang mengandalkan kekuatan fisik mereka untuk menang.

Jadwal Siaran Langsung

Jadwal Siaran Langsung Grup E Piala Dunia 2018

23 Juni 2018
01.00 WIB Serbia vs Swiss (Kaliningrad Stadium) – Trans TV, K-Vision, Usee TV (Live)

Perkiraan Susunan Pemain

Serbia (4-2-3-1): Stojkovic; Kolarov, Tosic, Milenkovic, Ivanovic; Matic, Milivojevic; Ljajic, Milinkovic-Savic, Tadic; Mitrovic.
Pelatih: Mladen Krstajic.

Swiss (4-2-3-1): Sommer; Rodriguez, Akanji, Schar, Lichtsteiner; Granit Xhaka, Behrami; Zuber, Dzemaili, Shaqiri; Seferovic.
Pelatih: Vladimir Petkovic.

 

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?