DBAsia News

Philippe Coutinho Bicara Atmosfer Kekeluargaan di Bayern Munchen

DBasia.news –  Philippe Coutinho datang dari Liverpool ke Barcelona pada Januari 2018 dengan harapan besar dari publik. Maklum, harganya tidak murah: 145 juta euro.

Walau berhasil mengantarkan ​Blaugrana menjuarai ​La Liga dalam dua musim beruntun, keberuntungan seperti tidak memayungi Coutinho, dia lebih banyak memulai laga dari bangku cadangan dan hanya bisa mengoleksi 21 gol dari 76 pertandingan.

Kesal tak menjadi pilihan utama Ernesto Valverde, Coutinho kemudian memilih untuk hengkang ke​ Bayern Munchen pada musim panas 2019, dia didatangkan dengan status pinjaman, namun ​Die Roten bisa mengaktifkan opsi pembelian di akhir musim.

Belum genap satu bulan menjadi bagian dari skuat Niko Kovac, pemain berusia 27 tahun tersebut mengeluarkan pernyataan yang cukup mengejutkan, dengan nada sedikit menyindir ​Barca, Coutinho merasa jauh lebih bahagia dan menilai jika rasa kekeluargaan di dalam skuat Bayern begitu kuat.

“Di awal bergabung dengan ​Bayern Munchen, pihak klub mengajak saya untuk berkeliling melihat seluruh fasilitas klub. Saya juga langsung bertemu dengan rekan-rekan setim dan pelatih,” ujar Coutinho seperti dilansir ​Sport English.

“Saya merasa lebih baik setiap harinya. Saya juga sangat bahagia di sini. Semua terasa seperti keluarga. Saya pernah merasakan hal yang sama saat masih memperkuat​ Liverpool, tetapi di ​Bayern saya bisa merasakan kekeluargaan yang begitu kuat,” tambah dia.

Sayang, pasca kedatangannya ke Allianz Arena, Coutinho belum mampu memastikan satu tempat di starting XI, terakhir dirinya juga hanya bermain selama dua menit kala ​Bayern ditahan imbang 1-1 oleh RB Leipzig, Sabtu (14/9).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?