DBAsia News

Phil Younghusband Pensiun

DBasia.news –  Striker berpaspor Filipina, Philip James Younghusband, memutuskan untuk gantung sepatu alias pensiun.

Keputusannya dipertegas dengan kalimat, “Hanging up my boots!” atau menggantung sepatu saya. Dalam akun Instagram-nya, Phil Younghusband juga menyampaikan terima kasih ke beberapa pihak.

“Terima kasih kepada bos, pelatih saya, rekan setim, pesaing, dan seluruh suporter yang telah menjadi bagian dari perjalanan saya. Sampai berjumpa di dalam petualangan baru,” tulis Phil Younghusband.

Phil Younghusband merupakan jebolan tim junior Chelsea. Ia memulai karier profesionalnya sejak Maret 2005. Pada 2005-2006, Phil Younghusband mencatatkan 21 penampilan bersama tim cadangan Chelsea dan mencetak lima gol.

Kariernya kemudian berlanjut di Esbjerg FC dengan status pinjaman (2007-2008), sebelum berkarier di Filipina lewat klub San Beda FC (2009-2010). Ia kemudian memperkuat Meralco Mania (2011-2017), sebelum bergabung ke Davao Aguilas.

Phil Younghusband sudah memperkuat Timnas Filipina, tepatnya U-21 sejak 2007. Saudara dari James Younghusband yang berdarah Inggris-Filipina itu tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Filipina, dengan 52 gol dari 108 pertandingan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?