DBAsia News

Pelatih Kaliber Dunia Latih Filipina

Sven-Goran Eriksson

DBasia.news – Sesuai yang dilaporkan Federasi Sepak Bola Filipina (PFF) menunjuk pelatih kaliber dunia, Sven-Goran Eriksson menjadi pelatih.

Sebelumnya, PFF memakai jasa pelatih asal Inggris yang merupakan mantan pelatih Mitra Kukar, Scott Cooper. Awalnya Scott Cooper diplot menjadi Direktur Teknik sebelum menjadi pelatih kepala menyusul mundurnya Terry Butcher.

Manajer Timnas Filipina, Dan Palami seperti yang dilaporkan Inquirer, menyatakan bahwa Sven-Goran Eriksson sudah setuju ikatan awal selama enam bulan. Artinya, mantan pelatih Timnas Inggris, Meksiko, yang terakhir berkarier di China akan memimpin tim di Piala AFF 2018 dan Piala Asia 2019.

Dan Palami juga menjelaskan bahwa Scott Cooper akan tetap di tim. Ia akan membantu Eriksson menangani The Azkals, julukkan Timnas Filipina.

“Kami sangat senang punya Sven di dalam tim. Dengan reputasi, pengalaman, pengetahuan, tidak diragukan lagi ia bisa membantu tim mencapai level berikutnya,” kata Dan Palami dikutip dari Inquirer.

“Ada banyak negara dan klub yang tertarik jasa Sven, tetapi kami mampu menjual ide agar dirinya meninggalkan warisan di Filipina,” sambungnya.

Menurut Inquirer, pelatih asal Swedia itu sudah bertemu tim ketika pemusatan latihan di Doha, Qatar beberapa waktu lalu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?