DBAsia News

Peter Kenyon Bicara Soal Jose Mourinho

DBasia.news –  Jose Mourinho, di mata Peter Kenyon, eks CEO Manchester United, merupakan manajer hebat dan belum basi metode berlatihnya.

Nasib Mourinho saat ini bak ironis apabila melihat statusnya sebagai salah satu pelatih top Eropa, bergelimang trofi, dan punya pengalaman besar sukses di klub-klub besar Eropa. Mourinho belum juga melatih klub sejak dipecat Man United pada Desember 2018.

Publik dan figur melihat Mourinho sebagai manajer yang kuno dengan pendekatannya bermain kala melatih Man United – hingga ini jadi alasan pemecatannya. Akan tapi, Kenyon tidak setuju dengan pendapat tersebut.

“Jika Anda menempatkan saya pada posisi yang berwenang di klub hebat dan Anda butuh merekrut manajer, pikiran pertama saya adalah Jose Mourinho,” tutur Kenyon, melansir dari Goal.

“Dia pintar, relevan, dan punya pengalaman besar. Dia tidak basi (kuno dalam pemikiran sepak bola). Saya hanya berpikir dia butuh klub yang tepat. Saya yakin Anda akan melihat Mourinho kembali jadi bagian klub besar lagi.”

Kenyon juga menilai kegagalan Mourinho di musim ketiganya dengan United terjadi karena kurangnya dukungan dari petinggi klub. Apabila didukung penuh oleh manajemen, Kenyon yakin peramu taktik asal Portugal itu bisa membangkitkan United.

“Kuncinya adalah memberikannya struktur yang layak dan organisasi untuk memastikan dia bagian dari segalanya,” tambah Kenyon.

“Saya jadi yang pertama mengutarakan kekecewaan ketika dia pergi dari United karena saya pikir dia bisa jadi bagian struktur kepemimpinan yang besar.”

“Tidak ada yang lebih baik darinya apabila mengetahui apa yang diwakili United. Jose jauh dari manajer yang sudah kuno atau irelevan,” pungkas Kenyon.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?