DBAsia News

Peter Bosz Akui Bayer Leverkusen Lewatkan Kesempatan Rekrut Mario Gotze

DBasia.news – Pelatih kepala Bayer Leverkusen, Peter Bosz mengklaim bahwa Mario Gotze ingin bergabung dengan timnya, tetapi klubnya menolak kesempatan untuk merekrut pemain internasional Jerman tersebut.

Gotze, yang meninggalkan Borussia Dortmund sebagai bebas agen pada akhir musim lalu, baru-baru ini merapat ke klub Belanda PSV untuk dua tahun kontrak.

Pemain berusia 28 tahun itu dikaitkan dengan beberapa klub di seluruh Eropa dan Jerman, selagi klub Bundesliga lainnya yakni Hertha Berlin juga mengonfirmasi minat mereka bulan lalu.

Bosz, yang melatih Gotze di Dortmund pada 2017, mengatakan bahwa sang gelandang ingin bergabung dengan timnya tetapi mereka lebih suka memberikan kesempatan lebih kepada bakat muda potensial Florian Wirtz.

“Dia ingin pindah ke Leverkusen,” kata Bosz mengenai Gotze kepada De Telegraaf.

“Kami sudah memiliki Florian Wirtz untuk posisi ini. Klub memiliki niat kuat untuk mengembangkan bakatnya lebih jauh.”

Bosz juga menyatakan keterkejutannya karena Gotze memilih pindah ke negara asalnya, Belanda, dan sejatinya beraharap dia memilih liga yang lebih besar.

“Anda tentu mengharapkan seseorang seperti Mario Gotze di panggung sepakbola besar di klub besar. PSV adalah klub besar, tapi di negara sepak bola yang lebih kecil,” kata pria 56 tahun itu.

Gotze menghabiskan empat musim bersama Dortmund antara 2016 dan 2020, namun tersisih dari tim inti asuhan Lucien Favre musim lalu.

Sang gelandang hanya mencatatkan 21 penampilan di semua kompetisi untuk tim Favre pada 2019/20, dan menjelang akhir musim ia mengumumkan akan pergi sebagai pemain bebas agen.

Setelah beberapa bulan tanpa klub, Gotze berkata saat tiba di PSV bahwa dia menantikan tantangan bermain di luar Jerman untuk pertama kali dalam kariernya.

“Saya mendapat banyak tawaran musim panas ini tetapi saya adalah orang yang memiliki perasaan dan membuat keputusan sendiri,” kata Gotze kepada laman resmi PSV.

“Saya merasa siap untuk tantangan yang sangat berbeda dan saya yakin ini akan menjadi transisi yang sangat nyaman bagi saya.”

Setelah jeda internasional, Gotze kemungkinan akan menjalani debutnya untuk PSV dalam pertandingan Eredivisie melawan PEC Zwolle pada 18 Oktober.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?