DBAsia News

Ingin Datangkan Kai Havertz, Kesempatan Chelsea Terbuka Lebar

DBasia.news – Chelsea dikabarkan serius ingin mendatangkan penyerang muda Bayer Leverkusen, Kai Havertz. Peluang The Blues yang ingin mendatangkan penyerang berusia 21 tahun tersebut semakin terbuka lebar menyusul pengakuan Direktur Olahraga Bayer Leverkusen, Rudi Voller yang menyebutkan terdapat perjanjian antara klub dan Kai Havertz soal bursa transfer. Perjanjian tersebut menyebutkan bahwa Havertz bisa hengkang dari Leverkusen apabila ada tawaran yang masuk dan sesuai kesepakatan.

Kai Havertz diyakini berada dalam daftar belanja manajer Chelsea, Frank Lampard. The Blues ingin memperkuat sektor tengah dengan memboyong pemain internasional Jerman tersebut.

Kai Havertz akan melengkap dua pemain yang sebelumnya telah bergabung yakni Timo Werner dan Hakim Ziyech. Keduanya membuat The Blues merogoh kocek hingga 89 juta pounds.

Bayer Leverkusen selaku pemilik Kai Havertz dikabarkan tidak ingin melepas bintangnya itu. Namun, ada kesepakatan yang membuat Havertz bisa menuju Chelsea.

“Kami memiliki perjanjian. Jika cocok, ia bisa angkat kaki pada musim panas ini,” kata Voller kepada media Jerman, Bild.

“Sampai sekarang, dia adalah pemain kami. Kami memiliki ide. Kami tahu apa yang harus dilakukan. Saya pribadi berharap ia bertahan satu tahun lagi,” terang Voller.

Voller meminta Kai Havertz mengambil keputusan secara matang. Ia menganggap, Havertz masih memiliki utang kepada Leverkusen yang membesarkan namanya.

Namun, Voller juga sadar kegagalan Bayer Leverkusen berlaga di Liga Champions membuat peluang Kai Havertz angkat kaki semakin terbuka.

“Tentu saja, Anda tidak bisa memaksa siapa pun. Havertz tahu utang yang dimilikinya kepada rekan-rekan, penggemar, dan klub,” papar Voller.

Chelsea diprakirakan akan melayangkan tawaran pertama setelah laga final DFB-Pokal antara Beyer Leverkusen kontra Bayern Munchen, Minggu (5/7) dini hari WIB. Tawaran 75 juta pounds diyakini cukup membawa Kai Havertz ke Stamford Bridge.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?