DBAsia News

Pesan Park Hang-seo untuk Shin Tae-yong jika Latih Timnas

DBasia.news –  Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo memberi tanggapan soal kemungkinan Shin Tae-yong menangani Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong baru akan memutuskan secepatnya minggu depan. Atau paling lama dua minggu atau sebelum tahun berganti.

“Shin Tae-yong adalah saudara yang saya kenal dan cintai. Fakta bahwa ia mendapat perhatian dari Indonesia, berarti ia punya kemampuan,” kata Park Hang-seo dikutip dari VTC.

“Saya pernah mengatakan kepada Shin, jika ia istirahat, ia akan punya perasaan yang lebih baik di lapangan,” tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Park Hang-seo yakin bahwa Shin Tae-yong akan mendapat tantangan apabila berkarier di Asia Tenggara, terutama dengan menangani Timnas Indonesia.

“Sulit menjadi pelatih tim nasional di negara manapun di Asia Tenggara. Tidak mudah karena perbedaan komunikasi, adat dan budaya. Indonesia adalah negara dengan kultur Islam, jadi berbeda. Saya harap Shin akan mendapat atau pergi ke tempat yang paling cocok,” sambung Park Hang-seo.

Park Hang-seo juga berharap Shin Tae-yong mempertimbangkan karier sebagai pelatih ketika menentukan pilihan. “Gaji, kondisi, dan reputasi itu penting, tetapi lebih penting, Anda harus pergi ke tempat di mana Anda membangun karier kepelatihan Anda. Menurut pendapat saya, uang sangat penting tetapi bukan hal untuk mencapai tujuan Anda,” sambungnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?