DBAsia News

Pertandingan Brasil vs Senegal, Pengalaman Pertama Kelas Internasional Wasit Asal Singapura

DBasia.news –  Laga pada kali ini merupakan pengalaman pertama bagi wasit Muhammad Taqu Aljaari bin Jahari untuk memimpin pertandingan internasional antar negara. Timnas Brasil melangsungkan laga uji coba melawan Senegal di The National Stadium, Singapura pada Kamis (10/10/2019).

Laga ini merupakan pengalaman pertama bagi wasit Muhammad Taqi Aljaafari bin Jahari untuk memimpin pertandingan internasional antar negara sekelas Brasil atau Senegal.

Muhammad Taqi Jahari dibantu dengan asisten-asistennya yang juga berasal dari Singapura. Diantaranya Ronnie Koh Min Kiat sebagai asisten wasit 1, Lim Kok Heng sebagai asisten wasit 2, dan juga Nathan Chan sebagai wasit cadangan.

Dalam laga tersebut, Muhammad Jahari tercatat mengganjar 4 kartu kuning bagi para pemain dari kedua tim. Mereka yang terkena kartu kuning dari Brasil adalah Alex Sandro (Brasil/Juventus), Marquinhos (Brasil/Paris-Saint Germain). Sementara itu dari Senegal adalah Kalidou Koulibaly (Senegal/Napoli) dan juga Cheikhou Kouyate (Napoli/Crystal Palace).

Laga antara Brasil melawan Senegal itu sendiri berakhir dengan skor imbang 1-1. Gol dari Selecao dicetak oleh Roberto Firmino di menit ke-9, sedangkan gol Les Lions de la Teranga dicetak melalui eksekusi penalti Famara Diedhiou dari titik putih.

Wasit Muhammad Jahari baru berusia 32 tahun. Mengawali karir sejak 2010, ia telah memimpin sejumlah laga bergengsi di level nasional, Asia ataupun internasional.

Laga yang pernah ia pimpin diantaranya adalah PSG vs Atletico Madrid dan Arsenal vs PSG di International Champions Cup 2018. Chelsea vs Bayern Munchen di International Champions Cup 2017, dan juga laga Singapura Selection melawan Juventus pada 2014 lalu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?