DBAsia News

Edilson Klaim Dirinya Lebih Baik ketimbang Neymar dan Lionel Messi

DBasia.news – Sukses menjuarai Piala Dunia 2002 dengan timnas Brasil, Edilson dengan yakin mengklaim dirinya lebih baik dari Lionel Messi, Neymar, dan Cristiano Ronaldo.

Edilson rupanya sangat bangga sebagai bagian skuat timnas Brasil saat juara Piala Dunia 2002. Padahal, dia hanya pemain cadangan dengan total 170 menit berada di lapangan.

“Pada puncak karierku, aku bermain lebih baik dari Neymar. Dia perlu menjuarai Piala Dunia untuk menjadi lebih baik dariku,” kata Edilson dengan penuh percaya diri kepada Bandeirantes seperti dikutip dari Infobae.

Pria yang kini berumur 48 tahun itu menambahkan, “Aku punya kepribadian. Untuk Messi, agar lebih baik dariku, dia juga harus menjuarai Piala Dunia.”

Klaim lebih menohok dilontarkan kepada Cristiano Ronaldo. Dia menilai megabintang Juventus itu bukan apa-apa dibanding dirinya dalam hal olah bola. Dia menilai kapten timnas Portugal itu tak lebih dari seorang pencetak gol.

“Cristiano Ronaldo hanya punya satu kekuatan. Dia mampu menembak bola secara baik dengan kedua kakinya. Namun, saya jauh lebih ber-skill ketimbang dia,” ujar Edilson lagi.

Klaim tersebut terbilang sensasional. Pasalnya, kiprah Edilson tidaklah semengilap Lionel Messi, Neymar, dan Cristiano Ronaldo. Paling mudah, dia tak pernah meraih Ballon d’Or. Dia juga hanya 26 kali tampil bersama timnas Brasil dengan torehan 6 gol.

Selain menjuarai Piala Dunia 2002 bersama timnas Brasil dengan mengalahkan Jerman 2-0 pada laga final, prestasi lain Edilson adalah empat kali juara Liga Brasil dan sekali juara Piala Dunia Antarklub.

Gelar juara Piala Dunia Antarklub diraih Edilson bersama Corinthians pada 2000. Kala itu, tim asuhan Oswaldo de Oliveira menang adu penalti 4-3 atas Vasco da Gama. Sang striker terpilih sebagai pemain terbaik meskipun hanya mencetak 2 gol.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?