DBAsia News

Persis Solo Hajar Timnas U-19 3-0 di Manahan

Timnas Indonesia U19

IDNGoal.news, Persis Solo berhasil mengalahkan Timnas U-19 dengan angka 3-0 tanpa balas, dalam pertandingan persahabatan di Stadion Manahan, Senin (28/5) malam.

Tiga gol Persis Solo dilesakkan oleh Tri Handoko pada menit ke 17, gol bunuh diri pemain belakang Timnas Nur Hidayat pada menit ke 83 dan sundulan Johan Yoga pada menit ke 90+2.

Kedua pelatih mengatakan, bukan hasil akhir yang dicapai dalam pertandingan laga yang disaksikan 22.524 penonton tersebut. Pelatih Persis Solo Jafri Sastra mengatakan pertandingan tersebut lebih untuk menjaga ritme permainan disaat kompetisi sedang libur puasa.

“Bukan hasil akhir yang kita bicarakan di sini. Tapi bagaimana para pemain Persis ini tidak kehilangan sentuhan bermain, menjaga aura dan mental bermain dalam kompetisi,” ujar Jafri usai pertandingan.

Indra Sjafri Puas

Senada, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri menginginkan anak asuhnya mendapatkan pelajaran di Solo. Tekanan penonton maupun pemain Persis diharapkan bisa menguji mental bertanding Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan.

“Pertandingan ini sudah sesuai dengan yang kita rencanakan. Saya tidak melihat hasil akhir, tapi saya sekarang lebih jelas melihat bagaimana tim U-19 setelah saya take over, setelah saya tinggalkan selama 4 bulan. Dan saya melihat tim ini memang harus kita perbaiki ke depan,” kata pelatih Timnas U-19.

Meski kalah, Indra Sjafri mengapresiasi kerja keras anak asuhnya. Indra juga mengakui jika beberapa eksperimen yang dilakukan tak berjalan baik. Seperti memasukkan Asnawi yang merupakan gelandang sebagai full bek kanan.

Indra Sjafri juga memuji suporter Persis, Pasoepati yang memberi tekanan ke anah asuhnya sepanjang laga. Ia akan mengevaluasi permainan termasuk cara mengatasi tekanan suporter lawan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?