DBAsia News

Persib Bandung Taklukan Persis Solo 2-0

DBasia.news –  Persib Bandung menggelar laga persahabatan dengan Persis Solo di stadion Manahan, Solo. Persib unggul dua gol hingga laga usai. Presiden Joko Widodo hadir dalam laga yang sekaligus merayakan Hari Lahir Kota Solo itu.

Gol pertama Persib lahir dari Beckam Putra di menit ke-11. Gol berawal dari sepakan gawang yang langsung menuju ke wilayah Persis Solo. Mentahan bola dimanfaatkan oleh Beckam Putra.

Kemudian gol kedua Persib tercipta dari finishing apik Zulham Zamrun lewat titik putih di menit ke-17. Sebelumnya Beni Octo diganjar pemain Persis di kotak terlarang.

Selanjutnya, tendangan Hapidin dari bola mati nyaris saja masuk ke gawang Persib jika tak membentur tiang gawang di menit ke-29. Dua menit berselang, peluang emas Nanang Asripin masih bisa dimentahkan.

Persib tak tinggal diam. Mereka terus merancang serangan untuk menambah skor. Namun mereka terbentur Persis yang terus mengetatkan pertahanan.

Hingga menit ke-40 kedua tim masih saling jual beli serangan. Kim Jefry mendapat peluang yang masih dapat dimentahkan di menit ke-44. Hingga turun minum skor tak berubah.

Usai turun minum, Persis banyak melakukan pergantian pemain untuk menambah daya serang. Begitu juga Persib menurunkan dua pemain asingnya, yakni Wander Luiz dan Geoffey Wynton Mandelano yang berduet di lini depan.

Pelath Persis Salahudin mencoba mengubah strategi lebih menekan, sementara Persib justru lebih solid baik saat menyerang maupun menjaga pertahanan.

Sejumlah peluang Persib Bandung yang seharusnya menjadi gol, diantaranya melalui Kim Jeffrey pada menit 76, tetapi tendangannya berhasil ditangkap kiper Persis yang bermain tenang, sehingga tidak mengubah kedudukan tetap 0-2 untuk tim tamu.

Peluang kedua Persib di menit 82 melalui tendangan Mario Jardel yang tinggal berhadapan dengan kiper Persis tetapi bola mampu dihalau dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Persis memiliki satu satunya peluang pada menit 84 melalui sundulan kepala yang dilakukan Rishadi Fauzi, Tetapi bola hanya pelan dan mampu ditangkap kiper Persib Dhika Bayangkara. Kedudukan 0-2 untuk Persib ini, tetap bertahan hingga babak kedua berakhir.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?