DBAsia News

Persebaya Tahan TIRA-Persikabo

DBasia.news –  TIRA Persikabo bermain imbang 2-2 dengan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Sabtu (9/11).

TIRA Persikabo unggul lebih dulu lewat gol cepat yang dicetak Osas Saha pada menit pertama. Gol dibuat dengan sundulan memaksimalkan umpan tendangan bebas Wawan Febriyanto.

Selepas gol tersebut, Persebaya mencoba membalas. Percobaan yang dilakukan skuat Bajul Ijo gagal, termasuk pada menit ke-10 lewat Oktafianus Fernando.

Persebaya terus tampil mengancam. Namun upaya tak berhasil pada menit ke-13.

Tim yang kini ditangani Aji Santoso baru mencetak gol pada menit ke-35. Adalah Rendi Irwan yang memasukkan bola setelah bola umpan tendangan bebas yang dimaksimalkan Oktafianus tak berbuah gol.

Persebaya terus mencoba. Upaya Diogo Campos gagal. Adapun bola sepakan Elisa Basna yang berubah arah dan mengarah ke atas ditepis keluar sebelum turun minum.

Persebaya baru mencetak gol lagi pada menit ke-51 untuk berbalik unggul. Aryn Williams mencatatkan nama setelah menyundul bola umpan tendangan bebas Dio Campos.

Skor menjadi 2-2 setelah bola umpan tendangan bebas Wawan Febriyanto yang tak bisa disambut Vava Mario, didorong ke gawang oleh Khurshed Beknazarov dengan kepala.

Wasit menunjuk titik putih pada menit ke-79 setelah Otavio Dutra melanggar Osas Saha. Penalti tak menjadi gol setelah bola sepakan Osas ditahan Imam Arief.

Sementara bola yang dimasukan Ciro Alves tak disahkan sebagai gol pada menit ke-82 karena dinilai offside. Keputusan wasit bisa diperdebatkan mengingat ada Ruben Sanadi yang tengah terjatuh di depan Ciro. Percobaan Aryn Williams juga tak menghasilkan gol.

Skor tidak berubah hingga laga berakhir. TIRA Persikabo kini mengoleksi 38 poin dari 27 laga, sementara Persebaya memiliki 31 poin dari 26 partai.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?