DBAsia News

Persaingan Kian Seru dan Memanas di Papan Atas Klasemen Premier League

Liverpool

DBasia.news – Persaingan seru dan panas bisa dilihat di Premier League 2018-19 yang sudah berjalan selama 20 pekan, khususnya di papan atas klasemen. Enam tim teratas saling sikut dengan performa bagus yang mereka perlihatkan sejauh ini.

Ada dua kategori di persaingan papan atas Premier League: perebutan titel Premier League dan zona Eropa, baik itu Liga Champions atau Liga Europa. Titel Premier League direbutkan oleh Liverpool, Manchester City, dan Tottenham Hotspur.

Liverpool jadi yang terdepan dengan status tak pernah kalah dan berada di puncak klasemen dengan perolehan 54 poin. Detailnya 17 kemenangan dan tiga hasil imbang, 48 kali mencetak gol dan kebobolan delapan kali.

Pada laga terakhirnya Liverpool memperlihatkan perbedaan level dan kualitas bermain ketika melumat Arsenal dengan skor 5-1 di Anfield. Roberto Firmino mencetak hat-trick dan dua sisa gol lainnya dicetak Sadio Mane dan Mohamed Salah (penalti).

Liverpool menjaga jarak dengan Man City menjadi tujuh poin. Man City juga kembali ke persaingan dan meraih kemenangan kembali, setelah sebelumnya kalah dua kali beruntun dari Crystal Palace (2-3) dan Leicester City (1-2).

Tim arahan Pep Guardiola menang 3-1 melawan Southampton besutan Ralph Hasenhuttl via gol David Silva, Sergio Aguero, dan bunuh diri James Ward-Prowse.

Man City bisa memangkas jarak dengan Liverpool menjadi empat poin apabila bentrok kedua tim di pekan 21 Premier League di Etihad Stadium, Jumat (4/1) pukul 03.00 dini hari WIB, dimenangi oleh Man City.

Sementara itu empat tim yang bersaing merebutkan zona Liga Champions adalah Tottenham, Chelsea, Arsenal, dan Manchester United. Kebangkitan Red Devils datang tepat waktu.

 

Manchester City


Tiga kemenangan beruntun mendekatkan Man United dengan perolehan poin Arsenal yang kini hanya terpaut tiga poin. Man United mengintip peringkat lima klasemen dan zona Liga Champions usai menaklukkan Cardiff City, Huddersfield Town, dan Bournemouth.

Chelsea berada di batas akhir zona Liga Champions (peringkat empat) dengan raihan 43 poin. The Blues terpaut lima poin dari Arsenal dan delapan poin dari Man United.

Peringkat 10 besar Premier League adalah: Liverpool (54 poin), Man City (47 poin), Tottenham (45 poin), Chelsea (43 poin), Arsenal (38 poin), Man United (35 poin), Wolverhampton Wanderers (29 poin), Leicester City (28 poin), Watford (28 poin), dan Everton (27 poin).

Di papan bawah klasemen Premier League, tujuh tim bersaing keluar dari jerat zona degradasi, yakni: Crystal Palace (19 poin), Newcastle United (18 poin), Cardiff City (18 poin), Southampton (15 poin), Burnley (15 poin), Fulham (14 poin), Huddersfield (10 poin).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?