DBAsia News

Perdana Menteri Pertimbangkan Tunda Seluruh Laga Pekan Ke-26 Liga Italia 2019-2020

DBasia.news –  Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, mempertimbangkan untuk menunda seluruh laga pekan ke-26 Liga Italia 2019-2020 yang berlangsung akhir pekan ini. Conte mengaku satu minggu bukanlah waktu yang ideal untuk menunda seluruh ajang olahraga akibat merebaknya Virus Korona di Italia.

Wabah Virus Corona yang menyebar cepat di Italia bagian Utara pada pekan ini membuat otoritas setempat mengambil tindakan darurat. Semua kegiatan olahraga, tempat umum, dan sekolah ditutup hingga 1 Maret mendatang.

Pekan ini, sebanyak empat pertandingan Serie A pekan ke-25 ditunda. Keempat laga itu adalah Inter Milan vs Sampdoria, Atalanta vs Sassuolo, Hellas Verona vs Cagliari, dan Torino vs Parma. Hal itu dilakukan sesuai instruksi Perdana Menteri Giuseppe Conte dan Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora.

Menurut Giuseppe Conte, ada kemungkinan penundaan serupa akan dilakukan pada pekan ke-26. Bukan hanya Serie A, melainkan seluruh kompetisi sepak bola profesional dan amatir yang bergulir di Italia.

“Saya tidak yakin dalam waktu satu pekan kami dapat memperlambat penularan sehingga semua event olahraga dapat diadakan kembali,” kata Giuseppe Conte kepada RAI Sport seperti dikutip dari Football Italia.

Perdana Menteri Italia itu menambahkan, “Kami terus memantau situasi dan akan melakukan evaluasi. Kami akan melihat perkembangan penyebaran (Virus Corona) dan mengevaluasi kemungkinan menunda semua pertandingan pekan depan.”

Andai berlarut-larut, penundaan pertandingan-pertandingan Serie A akan berimbas pada jadwal pada jelang akhir musim. Bahkan, mungkin akhir kompetisi digeser yang akan berimbas pula ppada persiapan timnas Italia jelang Piala Eropa 2020.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?