DBAsia News

Pep Guardiola Prediksi Manchester United Terapkan Taktik yang Sama di Derby Manchester

DBasia.news –  Semifinal leg pertama Piala Liga 2019-20 akan berlangsung antara dua tim Manchester, Manchester United dan Manchester City. Pep Guardiola memprediksi United terapkan taktik yang sama.

Itu bukan kali pertama kedua tim berhadapan pada musim ini. Sebelumnya, derby Manchester jilid satu tersaji pada laga Premier League. Hasilnya, Manchester United membawa pulang tiga poin dari Etihad Stadium usai menang 1-2.

Pep Guardiola percaya Ole Gunnar Solskjaer tetap akan menerapkan taktik serangan balik cepat. Pada pertemuan pertama, Manchester United hanya menorehkan 11 peluang, sedangkan The Citizens 23 peluang.

“Ini akan sangat mirip. Tentu saja, di Old Trafford akan berbeda dengan di Etihad,” ujar Guardiola pada situs resmi Manchester City.

“Mereka adalah tim yang dibangun untuk berlari. Ketika dapat berlari, mereka adalah satu di antara tim terbaik, bukan hanya di Inggris. Sebab, kecepatan dimiliki Daniel Hames, Mason Greenwood, Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Jesse Lingard.”

“Mereka sangat bagus. Saya melihat susunan pemain melawan Wolves dan mereka membuat banyak perubahan. Jadil, saya kira mereka akan fokus,” timpal sang manajer.

“Ada dua pertandingan. Kami harus pergi ke sana dan mencoba mengambil hasil bagus untuk leg kedua di kandang, di depan suporter kami. Kami harus mencoba mencapai final kompetisi ini tiga tahun berturut-turut.”

Meski sudah mengantongi kekuatan Manchester United, namun Pep Guardiola tidak ingin mengubah taktik. Ia menegaskan, Manchester City tetap akan tampil dengan pakem seperti biasa.

“Saya tidak akan bersiap untuk menghentikan mereka berlari. Kami harus pergi ke sana dan mencetak gol untuk bisa menunjukkan permainan seperti biasa. Kami akan mencoba mengambil hasil bagus di sini,” tutur Guardiola.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?