DBAsia News

Pep Guardiola Dinilai Sosok yang Tepat untuk Latih Juventus

DBasia.news –  Mantan bek Juventus, Medhi Benatia menilai bahwa Pep Guardiola merupakan sosok yang sangat tepat untuk melatih Bianconerri. Benatia menganggap Guardiola merupakan sebagai manajer terhebat di dunia.

Rumor ketertarikan Juventus untuk mendatangkan Guardiola memang bukan isapan jempol belaka. Nama Guardiola sempat dipertimbangkan manajemen Bianconerri sebelum akhirnya menunjuk Maurizio Sarri pada musim panas 2019 lalu.

Kini, nama Guardiola kembali diapungkan setelah Bianconerri dikabarkan tak puas dengan kinerja Sarri. Media-media Italia sempat melaporkan bahwa Sarri akan dipecat pada akhir musim 2019/20.

 “Secara taktik, Pep Guardiola adalah pelatih terbaik di dunia. Tak ada satu pun pelatih yang lebih baik darinya. Tapi, saya tak menyukai caranya menjaga hubungan dengan para pemain,” ujar Medhi Benatia dikutip dari laman Football Italia.

“Dalam pandangan saya, Guardiola memiliki profil yang sangat cocok untuk menjadi pelatih Juventus. Akan tetapi, saya juga sangat menyukai gaya bermain khas Sarri,” sambung Benatia menambahkan.

Lebih lanjut, Benatia juga mengomentari penampilan Juventus yang sempat inkonsisten musim ini. Ia mengaku tak terlalu heran dengan penampilan Bianconerri yang masih beradaptasi dengan gaya bermain Sarri.

“Tahun ini nampaknya segala hal menjadi sedikit lebih rumit untuk Juventus. Tapi, setiap perubahan memang membutuhkan kesabaran yang lebih. Selain itu, saat ini Juve juga masih menjadi tim unggulan yang selalu bisa meraih kemenangan,” pungkas Benatia.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?