DBAsia News

Pep Guardiola Beberkan Faktor yang Dapat Cegah Liverpool Juara Premier League

DBasia.news –  Juara bertahan Premier League dua kali beruntun, Manchester City, terpaut 14 poin dengan Liverpool di puncak klasemen. Namun, Pep Guardiola masih menjaga kans timnya menciptakan keajaiban.

Pep Guardiola secara spesifik menyebut tiga hal yang perlu dilakukan Manchester City saat ini. Ketiga hal itu sama-sama penting untuk menggagalkan Liverpool merengkuh trofi Premier League untuk kali pertama sepanjang sejarah.

“Bekerja keras, bermain lebih baik, dan berdoa,” kata Pep Guardiola soal resep yang harus dilakukan Manchester City dalam mengejar Liverpool seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu menambahkan, “Dengan skuat yang ada, kami dapat melakukannya. Ketika semua pemain bugar, kami yakin bisa. Namun, ada hal-hal yang tak dapat kami kontrol. Kami tak dapat mengontrol apa yang telah dilakukan Liverpool.”

Tertinggal 14 poin dengan Liverpool masih memiliki tabungan satu pertandingan, The Cityzens tak boleh lagi kehilangan poin. Bahkan, anak-anak asuh Guardiola harus mampu menyapu bersih kemenangan hingga musim berakhir.

Hal itu tidaklah mudah untuk direalisasikan. Pada laga tengah pekan ini saja, The Cityzens harus menghadapi Everton yang tengah bergeliat. Laga Manchester City vs Everton harus diwaspadai oleh Pep Guardiola yang sebelumnya selalu kalah dalam dua pertemuan dengan Carlo Ancelotti.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?