DBAsia News

Penyebab Persebaya Kalah dari Persib

DBasia.news –  Persebaya Surabaya harus menanggung malu ditekuk Persib Bandung 1-4 dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/10) malam.

Febri Hariyadi menjadi mimpi buruk Persebaya. Dua gol dicetak Febri pada menit ke-31 dan 84. Dua gol lain dicetak Achmad Jufrianto menit ke-40 serta Kevin Kippersluis menit ke-60.

Kekalahan ini tak diharapkan Persebaya. Apalagi dalam laga ini ada ribuan Bonekmania yang sudah jauh-jauh datang ke Bali. Pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal pun menyebut absennya tujuh pemain membuat timnya kesulitan.

“Ada sedikit masalah dengan tampil tidak full team. Ada tujuh pemain yang tidak main karena demam, ada yang cedera, ada yang di Timnas (Indonesia) U-23. Kita kita bisa main dengan full team, mungkin hasil bisa beda,” ucap Wolfgang Pikal usai pertandingan.

Strategi memang tiga stoper sudah dilakukan. Strategi ini jadi pilihan karena Persib banyak mencetak gol di depan gawang. Namun yang terjadi dalam laga ini justru sebaliknya. Persib leluasa menyerang dari dua sayap.

Febri kerap kali mengosak-asik dari sektor kanan. Lalu ada pula Esteba Vizcarra serta Frets Butuan yang merepotkan pertahanan Persebaya. Pikal pun memuji sosok Febri.

“Kita harus katakan Febri sebagai man of the match dari pertandingan ini,” tutur Pikal.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?