DBAsia News

Penyebab Kekalahan AC Milan melawan Fiorentina di Liga Serie A Italia

DBasia.news –  Kekalahan AC Milan melawan Fiorentina pada pertandingan Liga Serie A Italia di San Siro membuat Marco Giampaolo, pelatih AC Milan merasa sangat kecewa. Ia juga berpendapat bahwa tim asuhannya itu terlalu individualis.

Pada laga yang berlangsung pada Senin (30/9) dini hari WIB itu, Fiorentina menang atas AC Milan dengan skor 1-3. Sebanyak 3 gol itu dicetak oleh Erick Pulgar, Franck Ribery, dan Gaetano Castrovilli. Sementara Milan hanya membalas satu kali melalui Rafael Leao.

“Tim bermain dengan karakter hebat tiga hari yang lalu dan saya melihat momen-momen sepak bola yang saya sukai. Malam ini, itu dimainkan dengan buruk pada tingkat individu, tanpa organisasi atau rasa tanggung jawab kolektif,” kata Giampaolo kepada Sky Sport Italia.

“Ada beberapa pemain yang masih muda dan bisa mencoba gerakan individu, tetapi mereka hanya bisa membuat Anda sejauh ini. Ketika segalanya tidak berjalan dengan baik, Anda harus memiliki kekuatan untuk melekat pada identitas Anda sebagai sebuah tim. Jika kami mencoba menyelesaikan berbagai hal secara individu, kami berisiko tenggelam dalam kesulitan dan itulah yang terjadi malam ini.”

“Para penggemar terbiasa dengan kacamata yang sangat berbeda dan mereka memiliki hak untuk protes,” Giampaolo menambahkan.

Akibat kekalahan itu, AC Milan terpuruk di posisi 16 klasemen Serie A. Rossoneri baru merah enam poin dari enam laga.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?