DBAsia News

Pemain-pemain Berkualitas Eropa yang Kontraknya Berakhir Akhir Musim Ini

Ander Herrera


DBasia.news –  Akhir musim 2018-19 akan menjadi akhir kontrak dari beberapa pemain top berkualitas di klubnya masing-masing.

Beberapa pemain sudah memutuskan hengkang, ingin bertahan tapi belum menemui titik cerah dalam melakukan negosiasi dengan klub, atau bahkan mereka sudah memilih klub baru yang menjadi destinasi selanjutnya.

Contoh itu bisa dilihat dari Aaron Ramsey yang mengakhiri dedikasi 11 tahun dengan Arsenal dan pergi ke Juventus. Ramsey, baru ini di Emirates Stadium, mengucapkan salam perpisahan emosional kepada fans pada laga kandang terakhir di Premier League.

Ramsey merupakan salah satu contoh pemain top Eropa yang sedianya punya banderol 40-50 juta poundsterling di bursa transfer. Tapi, pada akhirnya pergi dengan gratis karena kontraknya berakhir di akhir musim ini.

Berikut beberapa contoh pemain top berkualitas Eropa lainnya yang akan pergi di akhir musim 2018-19 dengan status free transfer:

1. Ander Herrera

Gelandang berusia 29 tahun telah membela Manchester United dari tahun 2014. Fans berharap Ander Herrera bertahan dengan klub karena mereka menyukai karakter dan jiwa kepempinan dari pemain berpaspor Spanyol tersebut.

Akan tapi, belum ada kabar bagus soal perpanjangan kontrak Herrera dan ia disinyalir akan bergabung dengan PSG (Paris Saint-Germain), yang memberikannya tawaran kontrak berdurasi empat tahun. Herrera diplot sebagai pengganti Adrien Rabiot.

2. Arjen Robben

Usianya boleh jadi berusia 35 tahun, namun jangan pernah meragukan kualitas Arjen Robben jika ia terbebas dari cedera dan berada dalam kondisi bugar. Robben salah satu penyerang sayap top Eropa berkaki kidal yang kerapkali merepotkan pertahanan lawan.

Permainannya sederhana: dribel bola di kiri pertahanan lawan, bawa bola masuk mendekati area kotak penalti, lalu melepaskan tendangan dengan kaki kiri yang kerap merepotkan kiper-kiper. Uniknya, gaya itu terus diulanginya selama bertahun-tahun dan tetap saja efektif.

Robben memilih pergi dari Bayern Munchen yang sudah dibelanya dari tahun 2009. Pemain asal Belanda sudah meraih segalanya di sana dan sudah saatnya membuka jalan untuk pemain muda. Jika tidak ke salah satu liga top Eropa, Robben mungkin kembali ke Belanda dan pensiun di sana.

3. Adrien Rabiot

Terlepas dari kengototannya tak ingin teken kontrak baru dengan PSG, Adrien Rabiot tetaplah gelandang berkualitas yang masih berada di usia produktif, 24 tahun. Jadi, wajar saja jika klub-klub Eropa lainnya berebut mendapatkan servisnya.

Pada awalnya Rabiot dihubungkan dengan Barcelona, namun, setelah Barca menggaet Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam, klub-klub lain dihubungkan dengan Rabiot seperti Arsenal, Liverpool, Manchester United, Manchester City, dan Inter Milan.

4. Franck Ribery

Sama seperti Robben, Franck Ribery juga masih memiliki kualitas top Eropa kendati telah berumur 36 tahun. Ribery mengikuti jejak Robben yang pergi di akhir musim ini setelah memperkuat Bayern Munchen sejak tahun 2007.

Pengalaman dan kualitas bermain Ribery di sisi sayap serangan bisa sangat berguna bagi klub-klub yang dibelanya nanti. Ribery berpeluang kembali ke Prancis atau mungkin tertarik dengan proyek klub Eropa lainnya.

5. Diego Godin

Bek tangguh berusia 33 tahun kontraknya berakhir di akhir musim ini bersama klub yang sudah dibelanya dari tahun 2010, Atletico Madrid. Diego Godin masih bungkam soal masa depannya, tetapi ia disinyalir menuju Inter Milan.

Pengemas 126 caps dan delapan gol dengan timnas Uruguay akan menjadi aset berharga bagi klub barunya kelak jika ia memutuskan hengkang dari Atletico. Godin setidaknya masih dapat bermain setahun atau dua tahun lagi di Eropa.

Selain kelima nama di atas, nama-nama top lainnya dengan kontrak yang berakhir di akhir musim ini adalah: David Luiz, Antonio Valencia, Juan Mata, Olivier Giroud, Mario Balotelli, James Milner, Hatem Ben Arfa, dan Vincent Kompany.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?