DBAsia News

Pelatih Timnas Sebenarnya Tak Ingin Lawan Malaysia

DBasia.news –  Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, sebetulnya tak berharap skuat Garuda bertemu dengan Malaysia di grup pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia, pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9).

Simon McMenemy sebetulnya ingin menjadikan kualifikasi untuk menaikkan kembali kecintaan terhadap Timnas. “Saya tidak berharap melawan Malaysia. Karena tujuan melatih, meningkatkan kesukaan, kecintaan suporter,” kata Simon McMenemy dalam jumpa pers, Rabu (4/9).

Kepastian Indonesia bertemu Malaysia melalui drawing yang dilakukan AFC pada 9 Mei. Selain Malaysia, dua negara ASEAN lain bakal menjadi lawan, yakni Thailand dan Vietnam. Sementara satu lagi Uni Emirate Arab.

“Akhirnya grup kebanyakan tin negara ASEAN, jadi seperti miniatur Piala AFF. Saya sih berharapnya melawan tim lain di Asia, supaya pemain bisa keluar regional dan mendapat pengalaman.”

“Ketika mendapat lawan Malaysia, pengalaman tidak banyak tapi membutuhkan mental tinggi sekali. Saya beruntung pernah datang sebagai lawan Indonesia (bersama Filipina), jadi mengerti bagaimana menakutkannya GBK. Saya berharap bisa penuh dan semua bersorak untuk Indonesia,” sambung Simon McMenemy.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?