DBAsia News

Pelatih Malaysia U-16 Dipecat

Lim Teong Kim

DBasia.news – Malaysia gagal menembus perempat final Piala Asia U-16 2018. Imbasnya pelatih Lim Teong Kim langsung dipecat oleh Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dari posisi sebagai arsitek Timnas Malaysia U-16.

Kepastian kegagalan Malaysia diperoleh setelah menelan kekalahan 0-2 dari Jepang di laga terakhir Grup A Piala Asia U-16 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Kamis (27/9) pagi.

Malaysia pun tetap dengan tiga poin hasil kemenangan 6-2 atas Tajikistan atau sebelum kalah 2-4 dari Thailand di laga kedua.

Jumlah poin sama dengan Thailand, yang juga terhenti di fase grup. Tiket perempat final Grup A diperoleh Jepang yang mengoleksi tujuh poin dan Tajikistan yang mengakhiri fase grup dengan empat poin.

 

Timnas Malaysia U-16


Harapan untuk ambil bagian di Piala Dunia U-17 di Peru pada 2019 sekaligus gagal lewat Piala Asia U-16 sebagai kualifikasi, di negara sendiri.

“Keputusan ini dibuat sesuai kinerja skuat nasional yang tidak bisa melewati babak grup,” kata Stuart Ramalingam, Sekjen FAM dikutip dari Berita Harian.

FAM bergerak untuk mencari pelatih baru. Pertemuan segera dilakukan untuk pencarian.

“Datuk Hamidin (Mohd Amin, Presiden FAM) sudah memerintahkan Wakil Presiden FAM, Datuk Seri Subahan Kamal memanggil Komite Teknis dan Pengembangan Sepak Bola Usia Muda FAM untuk mengadakan pertemuan bersama Direktur Teknis FAM, Peter de Roo secepat mungkin.”

“Ini untuk membentuk panel pemilihan guna mencari pelatih baru skuat U-16 dan rekomendasi dari mereka akan dibawa ke rapat Komite Eksekutif FAM untuk diputuskan,” ujarnya.

FAM juga menyerahkan ke Kemenpora Malaysia terkait posisi Lim Teong Kim sebagai Direktur Program Pengembangan Sepak Bola Nasional (NFDP). “FAM tidak punya kontrak apapun dengan Teong Kim, tetapi pelatih ini punya perjanjian dengan Kemenpora melalui Dewan Olahraga Nasional.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?