DBAsia News

Pelatih AS Roma Sesalkan Kerja Wasit Serie A

DBasia.news –  Paulo Fonseca, pelatih AS Roma, menyesali kerja wasit di Serie A musim ini. Menurutnya Fonseca, wasit di Italia sangat tidak konsisten dan sering melakukan kesalahan.

Dalam beberapa pekan terakhir, kualitas wasit Serie A memang menjadi sorotan. Hal ini berawal dari pernyataan presiden Fiorentina, Rocco Commisso, yang melemparkan kritik pedas kepata wasit yang memipin partai Juventus vs Fiorentina.

“Saya sebenarnya tak ingin bicara soal kesalahan yang dilakukan oleh para wasit. Tapi, saya tak habis pikir karena tim seperti kami mendapatkan sangat banyak kartu kuning musim ini,” ungkap Paulo Fonseca seperti dikutip dari laman Football Italia.

 “Saya sudah menyaksikan cukup banyak pertandingan di Italia. Dari pengamatan tersebut, saya menarik kesimpulan kalau para wasit di sini terlalu inkonsisten dan tak memiliki pengertian yang serupa,” sambung Fonseca menambahkan.

Lebih lanjut, Fonseca juga mengatakan kalau AS Roma menjadi salah satu target empuk dari para wasit. Akan tetapi, ia tak mau menyalahkan wasit atas kekalahan dari Sassuolo akhir pekan lalu.

“Saya rasa, AS Roma menjadi salah satu tim yang menjadi target dari wasit. Tapi, kami menelan kekalahan di markas Sasusolo akhir pekan lalu bukan karena kesalahan wasit,” kata Fonseca.

Kekalahan dari Sassuolo memperpanjang puasa kemenangan AS Roma yang kini sudah gagal meraih poin penuh di tiga laga terakhirnya. Catatan buruk tersebut membuat Giallorossi terlempar dari posisi empat besar dan kini menghuni peringkat lima.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?