DBAsia News

Pecat Mourinho, MU Bayar Kompensasi Rp354 Miliar

Jose Mourinho


DBasia.news –  Manchester United memutuskan memecat sang manajer asal Portugal tersebut pada Desember 2018. Keputusan diambil setelah hasil buruk yang dialami Manchester United.

Namun, MU harus membayarkan kompensasi yang terbilang besar kepada Mourinho dan pada asistennya. MU harus mengeluarkan 19,6 juta poundsterling kepada Mourinho.

Hal ini tidak lepas dari keputusan United sebelumnya yang memperpanjang kontrak manajer berusia 56 tahun itu pada Januari 2018. Dengan kontrak baru, Mourinho dan United terikat hingga akhir musim 2019-2020.

Selain memecat Mourinho, The Red Devils juga melepas anak buah sang manajer, Silvino Louro (pelatih kiper), Ricardo Formosinho (scout), Stefano Rapetti (pelatih fisik), Carlos Lalin (pelatih fisik), dan Giovanni Cera (analis).

Besarnya kompensasi yang dibayarkan MU kepada Mourinho terungkap lewat laporan keuangan kuarter kedua mereka. Meski harus keluar uang banyak, wakil ketua eksekutif MU, Ed Woodward mengaku tidak menyesak.

Woodward lebih memilih memuji dampak datangnya Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer sementara.

“Penunjukkan Ole dan Mike Phelan sebagai manajer sementara dan asisten manajer, sudah berdampak positif kepada klub secara keseluruhan,” ujar Woodward.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?